-->

Iklan

Listrik Diputus, Internet Lumpuh, Kadis Kominfo Asahan : Kita Kecewa Sama PLN

Jumat, 29 Januari 2021, 21.06.00 WIB Last Updated 2021-01-29T14:06:27Z
Kadis Kominfo Asahan. 

Asahan-Metrolangkat-binjai.com

 Terjadinya pemutusan aliran listrik khususnya di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan membuat jaringan internet diseluruh ruang lingkup kerja Pemerintah Kabupaten Asahan menjadi lumpuh total.


“Kita sangat kecewa dengan tindakkan pemutusan aliran listrik di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan yang dilakukan oleh  pihak PLN Rayon Kisaran  hari ini. 

Akibat pemutusan aliran listrik membuat semua jaringan internet yang ada di wilayah kerja Pemerintah Kabupaten Asahan menjadi lumpuh total dan  semua layanan masyarakat menjadi terganggu” ujar Kadis Kominfo saat memberikan keterangannya pada kru media ini, Jumat Sore (29/1/2021) diruang kerjanya.


Layanan jaringan internet kita terhenti tak berfungsi, ini karena listrik padam akibat aliran listrik diputus pihak PLN

. Kita sangat menyayangkan peristiwa ini terjadi, komunikasi telah kita bangun dan secara administrasi pemerintahan kita sudah layangkan surat permohonan agar diberi penangguhan pembayaran listrik .


Hal ini juga serupa kami lakukan kepada pihak PT Telkom Kisaran, agar mau memberikan penangguhan pembayaran rekening internet. 

Alhamdulillah.. begitu kita layangkan surat permohonan penangguhan pembayaran, pihak Telkom langsung memberikan jawaban positif dengan langsung menghubungi kita pihak Diskominfo Asahan,terang Rahmad.


Maunya kita juga berharap serupa terhadap pihak PLN Rayon Kisaran yang mau mengerti dan menyahuti surat ajuan permohonan penangguhan pembayaran rekening listrik kita secara positif , arif dan bijaksana.

 Bukan main putus aliran listrik saja, Kan kita sama-sama dibawah naungan pemerintah  dan BUMN seharusnya bisa lebih mengerti dan memahami.


Peristiwa ini pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya dan pihak PLN pada waktu itu mau mengerti dan tidak memutus aliran listrik, karena situasi regulasi  pengelolaan keuangan yang ada di Pemerintah Daerah.

 Nggak mungkin kan, kalau udah ada uangnya tidak dibayarkan, ini terjadi hampir sama disemua instansi yang ada di pemerintah daerah,terang Rahmat.


Akibat pemutusan aliran listrik, pengerjaan pengelolaan bagian keuangan malah jadi terhenti dan ini malah  menghambat, membuat penyelesaian pencairan keuangan menggunakan sistem aplikasi SIMDA pakai jaringan internet terhenti.


Intinya, kita benar-benar sangat kecewa sekali dan menyayangkan langkah tindakkan pemutusan aliran listrik diseluruh Pemkab Asahan yang dilakukan oleh pihak PLN Rayon Kisaran.


Bayangkan saja bagaimana situasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HAMS Kisaran apabila tidak ada aliran listrik, layanan adminduk di Dinas Kependudukkan dan Catatan Sipil, Dinas Keuangan, Dinas Pendapatan maupun dinas lainnya, sudah tentu akan terhenti dan tidak bisa memberikan pelayanan.


“Ya untuk itulah kita minta agar PLN mau mengerti dengan kondisi yang ada,Kita harap aliran listrik dapat dipulihkan kembali oleh pihak PLN” sebut Rahmat..(Depram)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+