Iklan

Selasa, 19 Januari 2021, 14.29.00 WIB
Last Updated 2021-01-19T07:29:02Z
Berita Hari Ini

Mr X Itu Diduga Pengidap Down Sindrome..?

Berita Viral

Stabat,Metrolangkat-binjai.com

Mayat Mr X yang ditemukan di Lingkungan XI Wismorejo, Kelurahan Kwala Bingai, Kabupaten Langkat akhiranya diboyong ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi, setelah tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) mengambil sampel sidik jari korban, Selasa (19/1) sekira jam 13.00 WIB.


Disamping itu, tim opsnal Polsek Stabat yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Sihar Sihotang SH melakukan penyisiran disekitar lokasi penemuan mayat, untuk melakukan pencarian barang bukti. "Kita mau mencari baju korban atau barang bukti lainnya," ungkap Sihar Sihotang.


#Down Sindrome atau Manusia Seribu Wajah

Untuk sementara, dugaan kuat dari masyarakat sekitar yang memadati lokasi kejadian, korban yang ditemukan hanya menggunakan celana dalam itu merupakan pengidap Down Sindrome atau 'manusia seribu wajah' (keterbelakangan mental-red).


"Dari wajahnya, terlihat seperti manusia seribu wajah. Kalau orang seperti itu, kan wajahnya mirip semua. Kalau disekitar sini, beberapa hari ini belum ada terdengar ada orang yang hilang," ketus salah seorang warga yang mengaku bernama Rizal.


Sebelumnya, warga disekitar Lingkungan 11 Wismorejo, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat dihebohkan dengan penemuan mayat Mr X di dalam sebuah parit di arel perkebunan kelapa sawit milik warga, Selasa (19/1) sekira jam 08.30 WIB.


Penemuan mayat Mr X pertama kalai diketahui oleh pemilik kebun yang bernama Abdul Hakim (42) warga Dusun VI, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. "Tadi pagi aku mau manen, pas lewat dekat parit itu, aku mencium bau busuk," ungkap Abdul.


Saat dilihat dari balik pelepah sawit, kata Abdul, dirinya melihat ada mayat yang sudah membusuk dengan kondisi telungkup. "Gitu ku lihat ada mayat, aku langsung lapor kadus dan selanjutnya melapor ke Polsek Stabat," pungkas Abdul.


Mayat Mr X itu ditemukan dalam kondisi telungkup dan hanya menggunakan celana dalam berwarna hitam dengan kondisi sudah membusuk . "Diperkirakan sudah 7 hari," kata Kanit Reskrim Polsek Stabat IPDA Sihar Sihotang SH disela kegiatan evakuasi korban. (Ahmad)



Teks foto: Mayat Mr X di lokasi kejadian saat hendak dibawa ke RS Bhayangkara Medan