-->

Iklan

Pria Berdomisili Ganda Diamankan Polsek BT Bersama Pil Ekstasi

Sabtu, 30 Januari 2021, 16.27.00 WIB Last Updated 2021-01-30T09:27:45Z

 

Pelaku beralamat ganda diamankan Polsek Binjai Timur. 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Dalam rangka melaksanakan Operasi Antik Toba 2021, Polsek Binjai Timur, Polres Binjai, berhasil mengungkap kasus tindak Pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Pil Ekstasi di Wilayah hukumnya yang terjadi di Jalan Trorb, Lingkungan V Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (29/1) malam, sekira Pukul 22.30 Wib.


Kali ini, seorang Pria yang diketahui mempunyai dua alamat berdasarkan tanda pengenalnya, yaitu Toni Destiar Abdullah (22) warga Dusun Tualang VII, Desa Alor II, Kecamatan Rantau Panjang Perlak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi NAD/Gang Suratman, Lingkungan VI Kelurahan Sumber Karya,  Kecamatan Binjai Timur, berhasil diamankan Tim Opsnal Reskrim Polsek Binjai Timur.


Bersama Pelaku, turut diamankan barang bukti berupa 1 (satu) butir Pil diduga Narkotika jenis Ekstasi berwarna hijau dengan logo "S", 1 (satu) Unit HP Android merk Vivo warna hitam, 2 (dua) lembar uang kertas pecahan Rp 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah), serta 1 (satu) potong Sweater warna hitam di bagian depan bertuliskan "OLG".


Penangkapan Pelaku berawal dari informasi masyarakat yang disampaikan kepada Opsnal Reskrim Polsek Binjai Timur, yang mengatakan adanya 2 orang yang akan melintas di  TKP dan diduga sedang menyimpan atau menguasai Narkoba jenis Ekstasi, lengkap dengan ciri ciri orangnya berikut Sepeda Motor yang dikendarai mereka.


Mendapat informasi tersebut, Opsnal Reskrim lalu melaporkannya kepada Kapolsek Binjai Timur, AKP Arifin Pardede, dan langsung memerintahkan Kanit Reskrim Iptu H Sibuea beserta anggota, untuk melakukan penangkapan di TKP yang dimaksud.


Penyelidikan pun dilakukan. Sesampainya di TKP, Petugas melakukan pengendapan untuk menunggu orang yang dimaksud melintas. Tidak berapa lama, target dengan ciri ciri yang dimaksud pun melintas. Tidak imgin orang yang dicari kabur, Petugas pun langsung melakukan penyetopan terhadap kedua Pria yang berboncengan mengendarai Sepeda Motor.


Namun, pada saat salah satu Pelaku berhasil diamankan, salah seorang lagi yang membawa Sepeda Motor berhasil melarikan diri dan tancap gas ke arah Tandem, Kecamatan Binjai. Petugas pun berupaya melakukan pengejaran, namun Pelaku tidak berhasil ditangkap. 


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas, AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (30/1) Siang, membenarkan adanya penangkapan tersebut.


"Benar, namun pada saat dilakukan penghadangan, salah seorang terduga berhasil kabur dengan mengendarai Sepeda Motor," ungkapnya.


Karena salah seorang terduga melarikan diri, lanjut Siswanto Ginting, Petugas pun selanjutnya  mememerintahkan Pria yang berhasil diamankan tersebut untuk mengeluarkan isi kantong Sweater dan celana pendek yang dikenakannya.


"Pada saat terduga Pelaku mengeluarkan isi kantong Sweaternya, ditemukan satu butir Pil diduga Ekstasi yang terjatuh dari saku Sweaternya serta barang bukti lainnya. Petugas pun akhirnya menyuruh untuk mengambil Pil yang terjatuh tersebut," urai Siswanto Ginting, 


Perwira Polisi ini juga mengatakan, pada saat dilakukan interogasi, terduga Pelaku tersebut mengaku jika ia bernama Toni Destiar Abdullah.


"Ia (Pelaku-red) juga mengakui bahwa sebutir Pil diduga Ekstasi tersebut dibelinya dari daerah Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, seharga Rp 170.000 (Seratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah)," beber Siswanto.


Saat ditanya Petugas tentang tentang kepemilikan 1 butir Pil tersebut, Pelaku mengaku bahwa barang itu milik temannya yang melarikan diri. 


"Menurut pengakuannya, temannya tersebut meminta tolong untuk dibelikan 1 butir Ekstasi dengan menyerahkan uang sebesar Rp 200.000, sebab terduga Pelaku mengatakan jika harga perbutirnya Rp 190.000. Sedangkan ia membelinya seharga Rp 170.000, sehingga ia memperoleh keuntungan sebesar Rp 20.000 dari hasil penjualan itu," beber Kasubbaghumas Polres Binjai.


Saat ditanya Petugas kepada Pelaku terkait identitas dan domisili temannya yang melarikan diri, Pelaku mengaku tidak mengetahuinya, karena pada hari itu juga mereka saling kenal.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, akhirnya Petugas membawa Pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Binjai Timur untuk dimintai keterangannya. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+