-->

Iklan

Satu Warga Positif Covid, Dua Lingkungan Diberngam Di Semprot Desinfektan

Selasa, 12 Januari 2021, 20.31.00 WIB Last Updated 2021-01-12T13:31:30Z

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com

Team Kesehatan dari Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Berngam, bersama Gugus Tugas Pencegahan Pandemi Penularan Virus Covid-19  

(Posko Kampung Tangguh, Paten, Mandiri) melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan VII dan VIII Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (12/1).


Penyemprotan Disinfektan kali ini dipimpin oleh Kapustu Berngam, Yuni Marlina. Kep.Ners.MKM, yang juga diikuti oleh para Staffnya dan dihadiri oleh Babinkhatibmas Kelurahan Berngam, Aiptu GMP Nainggolan.


Hal itu dibenarkan oleh salah seorang Staff Kelurahan Berngam yang bernama Arif. Menurutnya, penyemprotan Desinfektan Anti Virus kali ini dilaksanakan di dua Lingkungan yang ada di Kelurahan Berngam, yaitu Lingkungan VII dan Lingkungan VIII.


"Kegiatan Tracing di lingkungan dan penyemprotan Disinfektan ini terkait adanya salah seorang warga yang berada di Lingkungan Jambore VII yang setelah melakukan Swab Test, Positif terinfeksi Covid," ungkapnya.


Adapun salah seorang warga yang terinfeksi Covid-19, menurut Arif adalah seorang Wanita berinisial RW (60) warga Jalan Jambore lX Kelurahan Berngam. Sebelumnya, korban sempat di rawat dan menjalani Opname di RS Artha Medica Binjai selama 2 hari.


"Korban sebelumnya di Opname selama dua hari. Setelah dilakukan Swab Test, hasilnya Positif. Secara umum keadaannya baik. Hanya mengeluh demam dan sesak," beber Arif, seraya mengatakan jika hari ini korban yang dimaksud dirujuk ke Rumah Sakit GL Tobing, Medan, yang merupakan salah satu RS Swasta rujukan untuk pengobatan Pasien Positip Covid-19.


Lebih lanjut dikatakan Arif, berdasarkan pengakuan korban, ia (korban-red) sebelumnya melakukan kontak langsung dengan anaknya, namun RK (anak korban-red) mengaku tidak ada keluhan terkait kesehatannya. 


"Agar Virus tersebut tidak menyebar, kami juga menyarankan agar anak korban melakukan Swab Test," ujar Arif.


Tidak hanya itu, lanjutnya, Team Gugus Tugas Pustu Berngam Posko Kampung Tangguh Paten Mandiri Berngam, juga melaksanakan penyemprotan di sekitar rumah warga. Hal itu bertujuan untuk meantisipasi penularan serta memutus mata rantai penularan Covid-19.


"Kami juga berharap kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan himbauan Pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan, seperti tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan disiram dengan air yang mengalir sebelum maupun usai beraktifitas diluar rumah, serta menghindari kerumunan massa," pintanya. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+