Iklan

Kamis, 07 Januari 2021, 19.15.00 WIB
Last Updated 2021-01-07T12:16:05Z
Berita Hari Ini

Terima Audiensi PWI Langkat Bupati Langkat, Terbit Rencana PA : Saya Tak Pernah Alergi Dengan Kritik

Berita Viral
Bupati Langkat Terbit Rencana PA SE menerima kain beka buluh dari Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga disela-sela audensi Pengurus dan anggota PWI Langkat dikediaman pribadi Bupati. (red) 

Langkat-Metrolangkat-binjai.com

Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin, SE  meminta  Kepala Inspektorat Kabupaten Langkat untuk memeriksa  adanya tudingan pengutipan dana  Biaya Operasional Sekolah (BOS)  Dinas Pendidikan dan Pengajaran  Kabupaten Langkat sebesar  Rp 200 -300 ribu persiswa. 

Ironinsya  kutipan  sebagai fee dana BOS itu dituding disetor untuk Bupati Langkat.  “ Kita minta Inspektorat Langkat  menelusuri.  

Bila benar ada  oknum yang terlibat akan  segera  kita tindak ,namun bila tudingan fitnah tentu saya akan mempertimbangkan upaya hukum “,sebut   Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin  didampingi Sekdakab Langkat dr Indra Salahuddin, Staf Ahli Sedar Sembiring ,Kepala Inspektorat Langkat Amril, MAP,Kadis Kominfo Langkat Sahmadi dan Kabag Umum Eka Depari saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Kabupaten Langkat di rumah pribadinya Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Langkat , Kamis  (7/1)

Pengurus PWI Langkat diabadikan bersama Bupati Langkat usai audensi. 

Bupati Langkat menyebutkan itu saat melakukan silaturahmi  dengan jajaran pengurus PWI Langkat   periode 2020-2023 diketuai  M Darwis Sinulingga menanggapi informasi terkini yang beredar dan seakan akan Bupati tidak merespon pemberitaan tersebut. 

Bupati mengaku dirinya sengaja  tidak menanggapi sejumlah tudingan di media sosial itu karena  tidak benar dan mengada ngada .

Bupati mengaku dirinya juga disebut sebut melakukan sejumlah praktek korupsi saat menjabat sebagai Ketua DPRD Langkat dan tidak  membayar pajak perusahaan. 

Padahal dirinya tidak ada bermain proyek dan jauh jauh sebelum mencalonkan sebagai prasyarat Bupati,   dirinya telah meletakkan jabatan dan tidak lagi menjabat sebagai Direktur Pabrik Kelapa Sawit.

Termasuk dirinya  sebagai Ketua Pimpinan Cabang Federasi  Serikat Pekeja Transport Indonesia (F-SPTI/K SPSI) . Artinya tudingan itu memang sengaja dilontarkan ,namun tidak ditanggapi.

Untuk itu Bupati meminta PWI sebagai wadah organisatoris wartawan tertua di Indonesia dapat menjadi wadah kontrol sosial yang bersifat kosntruktif. Karena pada dasarnya  Pemkab Langkat tidak pernah alergi dengan kritik. 

Apalagi kritik itu bersifat  membangun dan akan menjadi bahan instrospeksi  baik secara pribadi,  sebagai Bupati  maupun Pemkab Langkat sebagai lembaga agar  tidak salah dalam melangkah maupun mengambil kebijaksanaan selama ini .

 “ Kita tidak alergi dengan kritik apalagi bersifat membangun . Karena dengan adanya kritik Pemkab Langkat dapat melakukan introspeksi diri “,sebut Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin angin  serta dirinya  siap mendukung program PWI Langkat yang akan melaksanakan  kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna  meningkatkan profesionalisme wartawan terutama dalam pemberitaan  berpegang teguh pada Undang Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban dan   Ketua PWI Langkat menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Langkat dan  memberikan Uis Gara kepada Bupati Langkat yang bermakna  agar Bupati dalam memimpin tetap diberikan kebijaksanaan dan  perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.(red)