-->

Iklan

Terlibat Pencurian, Pria Ini Diamankan Polsek Binjai Timur

Minggu, 24 Januari 2021, 16.32.00 WIB Last Updated 2021-01-24T09:32:09Z

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Timur, Polres Binjai, berhasil mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku Tindak Pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHPidana, Sabtu (23/1) malam, sekira Pukul 20.00 Wib.


Adapun Pelaku yang dimaksud adalah Muhammad Aditya (26) warga Jalan Tjut nyak Dhien, Lingkungan II Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur. Ia diamankan berdasarkan laporan Polisi nomor : LP/06 /I/2021/SPKT/Binjai Timur, tanggal 23 Januari 2021.


Sedangkan korban yang juga Pelapor dalam kejadian yang terjadi pada hari Kamis (18/10/20) lalu, sekira pukul 07.00 Wib di Jalan Tjut nyak Dhien, Gang Nuri, Lingkungan II Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, adalah M Riski Syahputra (21) warga Jalan Danau Baratan, Lingkungan I Kelurahan Sumber Mulio Rejo, Kecamatan Binjai Timur.


Kejadian ini bermula pada hari Kamis (18/10/20) sekitar pukul 00.30 Wib, dimana pada saat Pelapor hendak pulang dari Warnet yang berada di Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, menuju pulang kerumahnya. Pada saat itu, Pelaku meminta tolong untuk mengantarkan kerumahnya.


Tidak merasa curiga, akhirnya Pelapor bersama Pelaku pulang bersama sama. Dihari yang sama sekira Pukul 07.00 Wib, Pelapor sampai kerumah Pelaku dan menumpang ke  kamar mandi. Ia juga memarkirkan Sepeda Motor Honda Beat, No Pol BK 6776 BE berwarna Hitam di belakang rumah.


Namun, usai keluar dari kamar mandi, Pelapor terkejut karena Sepeda Motor miliknya sudah tidak ada lagi ditempat yang sebelumnya diparkirkan, yaitu di belakang  rumah Pelaku. Akhirnya, ia berinisiatif membuat laporan ke Polsek Binjai Timur, agar diproses sesuai hukm yang berlaku di wilayah NKRI.


Laporan korban pun segera direspon oleh Petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Timur. Terbukti, pada hari Sabtu (23/1) sekira Pukul 20.00 Wib, pada saat Pelaku Hendak pulang ke rumahnya, Pelapor memergokinya.


Tak menunggu lama, Pelapor langsung menghubungi Unit Reskrim Polsek Binjai Timur. Selanjutnya, Kanit beserta Team Opsnal mendatangi rumah pelaku dan berhasil mengamankannya.


"Benar, usai Pelaku diamankan, Petugas menginterogasi tentang keberadaan Sepeda Motor yang di curi. Menurut keterangannya, Sepeda Motor dimaksud telah dijual ke Mencirim Pondok, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli serdang, kepada seseorang yang bernama Andre seharga Rp 2.000.000 (dua juta rupiah)," ungkap Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media terkait kasus tersebut, Minggu (24/1) Sore.


Lebih lanjut dikatakan Siswanto Ginting, Pelaku juga mengakui jika uang dari hasil penjualan itu telah dihabiskannya di Discotiquec Sky Garden.


"Saat ini barang bukti masih dalam pencarian," urai Siswanto Ginting, seraya mengatakan jika Pelaku sudah dibawa  ke Polsek Binjai Timur, guna menjalani proses selanjutnya. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+