-->

Iklan

Terlibat Penipuan, Sekjen F SPTI - K SPSI Langkat Diamankan Polres Langkat

Selasa, 26 Januari 2021, 13.54.00 WIB Last Updated 2021-01-26T07:40:12Z
 
Bambang S Sekertaris DPC- KSPSI F-SPTI Langkat yang terlibat penipuan warga diamankan Polres Langkat. (int) 

Langkat-Metrolangkat-binjai.com

Isu miring menerpa pengurus F SPTI - K SPSI Kabupaten Langkat. Pasalnya, Sekretaris serikat pekerja itu berinisial Bambang S, sedang berurusan dengan penegak hukum, Senin (25/1) malam, terkait dugaan kasus penipuan terhadap warga Dusun Teluk Nibung, Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat Susilo, yang terjadi pada bulan Juni tahun 2015 silam.

Infonya yang diperoleh, Bambang S diduga melakukan penipuan terhadap Susilo anak dari Sugiatik dengan modus dapat memasukkan korban sebgai tenaga honorer di Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat dengan menyetor sejumlah uang Rp20 juta kepada Bambang S dan ES selaku Kadis Pariwisata Kabupaten Langkat pada waktu itu. 

Namun, korban hanya mendapatkan seragam PNS dan ditempatkan di Gedung Museum Daerah Kabupaten Langkat di Tanjung Pura.

Tanpa ada kepastian terkait statusnya sebagai tenaga honorer, Susilo merasa terkatung-katung ditempatkan di museum kebanggan warga Langkat itu, tanpa SK yang jelas dan hanya menggunakan seragam bak seorang PNS sebagaimana pada umumnya. 

Terlebih, PNS disana merasa heran dengan kehadiran Susilo yang tak jelas asal-usulnya itu. Dari kekecewaannya itulah, Sugiatik kemudian membuat pengaduan masyarakat (dumas) pada tahun 2017

Kemudian melaporkan peristiwa yang merugikan anaknya itu ke Mapolres Langkat pada awal Januari 2021 dengan bukti laporan polisi Nomor: LP/14/I/2021/SU/Lkt, tanggal 11 Januari 2021 atas nama pelapor Sugiatik yang ditandatangani Kasat Reskrim Polres Langkat IPTU Muhammad Said Husen SIK.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap Sekretaris F SPTI - K SPSI Kabupaten Langkat BS itu. "Tadi malam dia (BS) ditangkap terkait kasus penipuan dengan modus memasukkan korban sebagai PNS," pungkasnya.

Sementara, Ketua F SPTI - K SPSI Kabupaten Langkat Sejarahta Sembiring membenarkan penangkapan Sekjennya itu. "Masih diperiksa di Polres Langkat dan statusnya belum dipastikan sebagai tersangka. Kita akan klarifikasi ke Polres Langkat untuk memastikannya," pungkasnya. (Tim)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+