-->

Iklan

Vaksinisasi Di Kota Binjai Mulai Dilakukan

Kamis, 14 Januari 2021, 13.54.00 WIB Last Updated 2021-01-14T06:54:31Z

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


 Vaksinasi Covid-19 tahap pertama/termin l untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Binjai sudah dimulai, Kamis (14/1). 


Vaksinasi tahap pertama yang dilakukan di Puskesmas Tanah Tinggi dan dilanjutkan di Rumah Sakit Kesrem Binjai, dipantau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr Sugianto, didampingi Kabid P2P dr Indra Tarigan. 


Tidak hanya itu, masing masing Puskesmas yang melaksanakan vaksinasi juga dikawal Petugas Kepolisian. 


Pantauan awak media saat berada di Puskesmas H.A Hasan, Kecamatan Binjai Barat, Kepala Puskesmas Yustina Elvida, merupakan orang pertama yang mendapatkan vaksinasi. 


Sebelum divaksinasi, Yustina terlebih dahulu mendaftar di meja pendaftaran. Kemudian, Yustina melakukan pemeriksaan kesehatan (skrining). 


Usai melewati skrining, Yustina menuju meja pemberian vaksinasi. Setelah di vaksin, Yustina memasuki ruangan observasi selama 30 menit untuk mengetahui reaksi dari vaksin tersebut. 


Yustina yang masih berada di ruang observasi mengakui, pemberian vaksin atau imunisasi hanya terasa nyeri sedikit. 


"Seperti penyuntikan pada umumnya. Hanya nyeri sedikit. Sejak di vaksin, belum ada kontra vaksin (efek) yang saya rasakan," kata Yustina sembari mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto, disela-sela kegiatannya memantau pelaksanan vaksinasi mengatakan, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, Kota Binjai semestinya besok bersama dengan Deli Serdang dan sejumlah daerah lainnya. 


"Tapi pendaftaran sudah kita buka. Jadi Binjai tidak bisa tunggu besok. Hari ini yang daftar masih sedikit, besok mungkin lebih banyak lagi karena dilaksanakan secara serentak," ungkap Sugianto.


"Setiap Nakes yang ingin mendaftar bisa melalui SMS ke 119. Nanti dimasukkan nomor HP dan NIK. Setelah itu akan ada jadwal atau waktu dan tempat pemberian vaksin," tambahnya. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+