-->

Iklan

12 PC MABMI Siap Dukung Arie Ramadhany Menjadi Ketua PD Mabmi Langkat Periode 2021-2025

Selasa, 23 Februari 2021, 08.32.00 WIB Last Updated 2021-02-23T01:32:55Z

12 PC dan Sekretaris Mabmi se-Kabupaten Langkat melakukan pertemuan di Desa Dogang


Gebang-Metrolangkat.com

Menjelang musyawarah daerah (Musda) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) ke VII yang akan digelar pada bulan Maret 2021 mendatang di Stabat, muncul beberapa nama calon ketua diantaranya Drs H T Auzai, Drs H Sukhyar Muliamen dan Arie Ramadhani S IP.


Pimpinan Cabang (PC) MABMI se-Kabupaten langkat sebagai peserta musda nampaknya antusias dan berulang kali melakukan pertemuan-pertemuan kecil, membahas kreteria calon ketua yang akan dihantarkan dalam musda nantinya.


Arie Ramadhany awalnya diusung PC Mabmi batang serangan dan melakukan tatap muka perdana Jum'at (15/1) di stabat sehingga dari pertemuan tersebut mendapatkan dukungan murni 9 PC Mabmi se-Kabupaten langkat.


Tak hanya melakukan pertemuan di Stabat, pada Sabtu (20/2) Arie Ramadhany kembali diundang oleh PC Mabmi untuk hadir bertatap muka, tepatnya Desa Dogang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat. 


Dalam pertemuan singkat itu PC Mabmi yang hadir secara terbuka memberikan dukungan sebanyak 12 dari 17 PC Mabmi. Hal ini dibenarkan oleh Juarsah, selaku Ketua PC Mabmi Kecamatan Batang Serangan, pada Senin (22/2) sekira Jam 20.00 WIB dikediamannya.


"Arie merupakan sosok yang tepat untuk kedepannya memimpin PD Mabmi Periode 2021-2025, karena muda, energic, religius dan tidak tinggi sebenang alias tidak  keakuan," pungkas Juarsah.


Terpisah melalui telepon selulernya Sekretaris PC Mabmi Kecamatan Hinai Drs Syarifendi yang akrab dengan semua PC Mabmi se-Kabupaten Langkat, mengatakan bahwa 12 dari 17 PC Mabmi bersedia mendukung Arie menjada PD Mabmi Kabupaten Langkat.


"Dukungan tersebut datang dari PC Mabmi Bahorok, Selesai, Binjai, Wampu, Hinai, Padang Tualang, Batang Serangan, Sawit Seberang, Tanjung Pura, Gebang, Berandan Barat dan Besitang, sementara itu 5 PC belum menentukan sikap diantaranya, Pangkalan Susu, Babalan, Sei Lepan, Secanggan dan Stabat," pungkas Drs Syarifendi.


Hal senada juga dikatakan Ishak selaku Ketua PC Mabmi Bahorok. "Dukungan kami kepada Arie untuk menjadi Ketua PD Mabmi Langkat 2021-2025 tidak bisa ditawar lagi, ini adalah keputusan yang final dari kami." Cetusnya.


Ishak juga berharap nantinya Mabmi yang diketuai Arie mampu mengembangkan Mabmi ke akar rumpun, sehingga semboyan "Tak Melayu Hilang di Bumi" merupakan wujud yang nyata. (Zar)



Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+