-->

Iklan

Aksi Tak Direspon, Warga Desa Sei Tualang Dirikan Posko Didepan PT Sri Timur

Senin, 01 Februari 2021, 19.07.00 WIB Last Updated 2021-02-01T12:07:48Z

 

Warga mendirikan Posko didepan Pat Sri Timur


Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Karena tidak ada respon dari PT Sri Timur, akhirnya ratusan Masyarakat Desa Sei Tualang, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat, yang sebelumnya menggelar aksinya di depan Kantor Koramil 1, akhirnya mendirikan tenda dan dapur umum, Senin (1/2) sore, sekira Pukul 17.30 Wib.


Suharni, selaku masyarakat yang ikut serta dalam orasi tersebut, mengatakan, aksi unjukrasa yang mereka lakukan ini adalah sebagai bentuk protes kepada PT Sri Timur, karena dianggap sudah semena mena kepada masyarakat sekitar areal perusahaan.



"Karena tidak merespon, untuk itu kita mendirikan tenda dan dapur umum di areal jalan masyarakat menuju perkebunan PT Sri Timur," ungkap Suharni.


Lebih lanjut dikatakan Suharni, ia dan masyarakat lainnya berjanji tidak akan membubarkan diri jika tujuh poin tuntutan mereka tidak dipenuhi.


"Kalau ketujuh tuntutan masyarakat dipenuhi, maka kami masyarakat Desa Sei Tualang baru akan membubarkan diri dari sini," jelasnya.


Sebagai masyarakat, Suharni juga mengatakan, warga juga akan aplusan ditenda dan dapur umum yang didirikan oleh masyarakat Desa Sei Tualang.


"Kami akan aplusan untuk berjaga di sini dan kami akan buat portal jalan, sebab ini jalan kami sebagai masyarakat, bukan jalan milik perkebunan," ungkapnya dengan nada kesal.


Berikut 7 Poin yang dituntut oleh masyarakat kepada PT Sri Timur :


1. Izin menggembala ternak


2. CSR dari PT Sri Timur


3. Plasma dari pihak PT Sri Timur


4. Perawatan Jalan Desa Sei Tualang


5. Pemasangan pagar di Lahan Masyarakat


6. Menuntut janji memberikan lapangan bola kaki


7. Kejelasan tanah di luar HGU Seluas 13,89 Ha. (Tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+