-->

Iklan

Begini Pengakuan Yuni Marlina Usai Divaksinisasi Vovid-19

Selasa, 02 Februari 2021, 15.15.00 WIB Last Updated 2021-02-02T08:15:24Z

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Penyuntikan Vaksin Covid-19 untuk tahap l yang dimulai pada tanggal 14 Januari 2021 sudah selesai dilaksanakan. Memasuki tahap ll Vaksinasi yang dimulai pada 28 Januari lalu, Tenaga Kesehatan (Nakes) atau masyarakat diminta untuk terus ikut mensukseskan Program Pemerintah.


Seperti yang ada di Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara. Setelah Kepala Dinas Kesehatan, Dr Sugianto Sp.Og, menghimbau kepada Masyarakat dan Nakes untuk tidak ragu melakukan Vaksinasi, hal senada juga diikuti oleh Penanggung jawab Puskesmas Pembantu Berngam, Kota Binjai, Yuni Marlina S.Kep.M.Kep.



Saat dikonfirmasi awak media diruangannya, Yuni Marlina mengatakan, dirinya mengaku sudah melakukan penyuntIkan Vaksin Covid-19 sejak tanggal 29 Januari lalu.


"Alhamdulillah, saya telah disuntik Vaksin Covid-19 pada tanggal 29 Januari 2021 lalu. Untuk tahap ll dijadwalkan pada tanggal 4 Februari mendatang. 

Hingga saat ini saya tidak ada merasakan sakit maupun demam atau efek apapun seperti yang di khawatirkan masyarakat. 

Alhamdulillah, saya juga dalam keadaan sehat walafiat," ungkapnya, saat dikonfirmasi awak media di Puskesmas Pembantu Berngam, Jalan Pratama, Kota Binjai, Selasa (2/2).


Sebagai salah seorang Tenaga Kesehatan yang dipercaya menjadi Penanggung jawab Puskesmas Pembantu Berngam, Wanita berhijab ini juga menghimbau kepada Nakes dan masyarakat, untuk jangan ragu melakukan Vaksinasi Covid-19.


Ia juga menegaskan, Vaksin Covid-19 sudah dibuktikan keamanannya oleh Pemerintah. 

Tidak hanya itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebelumnya juga sudah mengeluarkan Fatwa yang salah satu Poinnya menyebutkan jika Vaksin Covid-19 yang di Produksi oleh Sinovac Life Sciences Co. Ltd. China dan PT Bio Farma (Persero) hukumnya suci dan halal.


"Pemerintah tentunya terus berusaha untuk menyehatkan masyarakat. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat, jangan mudah termakan isu hoax yang belum jelas kebenarannya," ujar Yuni Marlina, seraya mengatakan, setiap orang yang telah melakukan Vaksinasi, makan akan menerima Sertifikat Vaksinasi Covid-19.


"Indonesia Sehat, Indonesia Kuat, Indonesia Bebas Covid-19," ucapnya penuh semangat diakhir pembicaraannya. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+