-->

Iklan

dr Parlindungan Ka Rumkit Bangkatan Binjai Meningal Dunia,

Kamis, 18 Februari 2021, 14.09.00 WIB Last Updated 2021-02-18T07:09:54Z

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un...


Kabar duka datang dari dunia kesehatan. Kali ini, Kepala Rumah Sakit Bangkatan Binjai, yang berada di bawah naungan PTPN II, dr Parlindungan Nasution, meninggal dunia pada Kamis (18/2) sekira Pukul 08.11 Wib.


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, dokter umum berusia 47 tahun itu masuk ke RS GL Tobing, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, pada hari Rabu (17/2) sekira pukul 19.00 Wib.


“Dokter Parlindungan diantar ke Rumah Sakit GL Tobing dengan menggunakan ambulan Rumah Sakit Bangkatan Binjai pada Rabu malam, sekitar jam 7,” papar sumber di RS GL Tobing Tanjung Morawa, Kamis (18/2) pagi. 


Menurut sang sumber, Bapak tiga anak dari hasil pernikahannya dengan Gina ini sempat menolak saat hendak dirawat di ruang ICU. Padahal, menurut keterangannya, sudah beberapa hari mengalami demam tinggi.


“Saat ini, sedang dilakukan proses Fardhu Kifayah. Setelah di sholatkan, jenazah akan langsung dikebumikan di pemakaman Covid-19 di kawasan Simalingkar B dengan Protokol Kesehatan yang ketat,” ungkap sang sumber.


Kabar meninggalnya dr Parlindungan Nasution itu dibenarkan Kasubbag Humas PTPN II, Sutan Panjaitan. Namun dirinya tidak mengatakan kalau almarhum meninggal karena terpapar Covid-19.


“Benar, Kepala Rumah Sakit Bangkatan Binjai meninggal dunia tadi pagi. Tapi belum bisa dipastikan apakah karena Covid-19 atau tidak,” tuturnya melalui telepon seluler.


Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (18/2) siang, membenarkan jika dr Parlindungan Nasution meninggal dunia akibat Covid-19.


"Ya, tadi beliau meninggal dunia sekira Pukul 09.00 Wib di RSU GL Tobing," ujarnya singkat. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+