Iklan

Selasa, 09 Februari 2021, 17.10.00 WIB
Last Updated 2021-02-09T10:10:04Z
Kabar Asahan

HPN Tahun 2021, PWI Kabupaten Asahan dan Forkompinda Ikuti Acara Secara Virtual

Berita Viral

Asahan-Metrolangkat-binjai.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan bersama Bupati Asahan H.Surya dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah  (Forkompinda) Asahan mengikuti acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 secara virtual yang dilaksanakan di Jakarta sebagai tuan rumah pelaksanaan, Selasa (9/2/2021) bertempat di kantor Bupati Asahan


Kegiatan HPN di Jakarta tersebut secara langsung dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Ketua umum PWI Pusat Atal S. Depari.


Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan selaku tuan rumah pelaksanaan dirinya mengatakan meskipun saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemik COVID 19. Namun insan pers tetap bertugas untuk mendapatkan berita yang update dan aktual sebagai garis terdepan


"Nah untuk itu Kami ucapkan terimakasih kepada para insan pers atas pemberitaan yang telah diberikan secara benar. Sekali lagi saya ucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional" 


Dikesempatan itu Anis menjelaskan bahwa saat ini ibukota Jakarta sudah tidak termasuk dalam 10 kota termacet di dunia lagi ujar Anis


Kemudian Ketua umum PWI pusat Atal S Depari di acara Hari Pers Nasional tahun 2021 ini meminta kepada pemerintah Indonesia supaya wartawan mendapatkan skala prioritas vaksin COVID 19 sebanyak 5.000 



" Saya berharap kepada Pemerintah Indonesia  kiranya dapat memberikan vaksin COVID 19 sebanyak 5.000 dan menjadikan wartawan skala prioritas mendapatkan vaksin COVID 19" sebut ketua Atal.


Sementara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di acara Hari Pers Nasional tersebut 

mengucapkan selamat HPN kepada seluruh wartawan.


"Saya ucapkan selamat HPN. Dimana pers selama ini telah menghantarkan informasi yang tepat dan benar. Selain itu dimasa pandemi COVID 19 saat ini, pers berada digaris terdepan untuk menyampaikan informasi yang benar tentang COVID-19


Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, sukses buat seluruh wartawan" ujar Presiden.


Usai mendengarkan dan melihat acara HPN secara zoom virtual ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan dan  seluruh Forkompinda yang telah bersedia mengikuti acara HPN 2021.



"Kami yang ada di PWI ini wartawan yang sudah profesional dan berkompeten. Maka untuk itulah PWI tentunya berharap bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan  Forkopimda Asahan demi untuk membangun Kabupaten Asahan" 


Kemudian Indra menyampaiakan kepada Bupati Asahan, jika ada kuota vaksin COVID 19. PWI Kabupaten Asahan siap untuk di vaksin agar penyebaran dan pencegahan COVID-19 dapat diputus mata rantai penyebarannya, ujar Indra



Ditempat yang sama, Bupati Asahan, H. Surya BSc turut memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 dan apresiasi kepada seluruh wartawan di Kabupaten Asahan.


"Kita sudah sama-sama mengikuti resepsi HPN secara virtual. Pemerintah pusat maupun daerah termasuk Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah bertugas guna menyajikan informasi yang baik dan benar. Untuk itu saya beri apresiasi buat para wartawan kata Bupati.


Masih dikatakan H.Surya, dirinya  berharap agar kerjasama antara Pemkab Asahan dan Forkompinda Asahan tetap berjalan dengan baik demi pembangunan di Kabupaten Asahan.


Lebih lanjut Bupati berharap kiranya wartawan terus dapat menyajikan pemberitaan berupa imbauan kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 sesuai apa yang diimbaukan oleh Pemerintah Pusat.


"Maka untuk itu Kami berharap wartawan di Asahan tetap bisa memberikan informasi yang positif dan baik buat masyarakat,sebut Bupati Surya mengakhiri penyampaianya.


Diakhir acara PWI Kabupaten Asahan turut memberikan penghargaan kepada Bupati Asahan dan Forkopimda.


Hadir dalam acara virtual zoom HPN tahun 2021 yaitu Bupati Asahan H. Surya, BSc, Kapolres Asahan, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, SIK, Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Dewi, S.Sos, Danlanal TBA Letkol (P) R.H. Etwiory, SE, perwakilan Kajari Asahan, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kisaran dan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar.(Depram)