Iklan

Selasa, 09 Februari 2021, 14.38.00 WIB
Last Updated 2021-02-09T07:38:36Z
Berita Hari Ini

Jalan Gatsu Bandar Sinembah Binjai Rusak Parah, Destinasi Ke Bukit Lawang Terimbas

Berita Viral

 




Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Jalan Utama penghubung antara Kota Binjai menuju Destinasi Wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandar Sinembah, Kecamatan Binjai Barat, mengalami rusak parah.


Kerusakan tersebut semakin diperparah dengan banyaknya truk truk yang melintas dengan muatan melebihi tonase yang telah ditentukan. 


Rusaknya Jalan utama menuju Destinasi Wisata Bukit Lawang ini tentunya kerap dikeluhkan oleh warga sekitar. Sebab, selain berlubang dan seringnya pengendara Sepeda Motor yang terjatuh saat melintas, warga juga menilai Pemerintah kurang tanggap melihat kondisi yang ada.


Hal itu semakin diperparah dengan banyaknya debu yang beterbangan disaat musim kemarau, serta berlumpur pada musim penghujan. Kondisi tersebut tentunya sangat mengganggu kesehatan mereka.


Menurut warga sekitar yang mengaku bernama Amri, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak lama. Namun hingga saat ini belum ada perbaikan dari Instansi terkait.


"Kalau rusaknya sudah lama. Namun parahnya sekitar empat bulanan ini. Biar tidak berdebu, kami dari warga sekitar sering bergotong royong untuk menyiram jalan ini," ucapnya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (9/2) Siang.


Sebagai warga sekitar, Amri tidak menampik jika sebelumnya ruas jalan tersebut pernah dilakukan perbaikan. Namun hal tersebut menurutnya belum maksimal.


"Kami minta kepada Pemerintah, agar parit yang ada dikorek kembali dan di Semen. Karena memang parit yang ada tidak berfungsi. Coba saja nanti kalau tiba musim hujan, air hujan larinya ke badan jalan," urai pria yang mengaku penjual Pulsa ini.


Tidak hanya itu, Amri beserta warga sekitar juga berharap kepada Pemerintah, agar menertibkan muatan Truk melebihi tonase yang kerap melintas di jalan tersebut. Sebab, hal itu juga menjadi penyebab hancurnya Aspal yang ada.


"Sebagai warga Kelurahan Bandar Sinembah, kami minta kepada Pemerintah untuk segera memperbaiki jalan ini. 

Kalau jalannya mulus, tentunya juga dapat mendongkrak perekonomian kami," ungkapnya, seraya menambahkan jika kerusakan jalan tersebut tidak hanya terjadi di Kelurahan Bandar Sinembah, namun dari Kelurahan Limau Mungkur hingga menuju Brahrang, yang berjarak sekitar 2 Kilometer.


Dari data yang dikumpulkan awak media ini, perbaikan Jalan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Provsu. Sedangkan untuk perbaikannya sudah dianggarkan pada tahun 2021 ini. (tra)