Iklan

Rabu, 03 Februari 2021, 14.49.00 WIB
Last Updated 2021-02-03T07:49:40Z
Berita Hari Ini

Jalan Perintis Binjai-Kabupaten Langkat Bergelombang

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Ruas Jalan Perintis Kemerdekaan yang merupakan penghubung antara Kecamatan Binjai Utara dengan Kwala Begumit, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, terlihat tidak mulus seutuhnya.


Pantauan awak media, tampak aspal Jalan tidak rata atau bergelombang (keriting) mulai dari Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara.


Sekitar 500 meter ke depan, atau sesudah wilayah Kelurahan Kebun Lada, jalan mulai berlubang hingga Kelurahan Cengkeh Turi, tepatnya perbatasan Kota Binjai - Kabupaten Langkat.


Terlihat, ruas jalan yang  parah terlihat di Cengkeh Turi, tepatnya di depan Mesjid, serta pertigaan menuju Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat.


Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Binjai, Ridho Indah Purnama, saat dikonfirmasi awak media membenarkan jika status jalan tersebut masuk wilayah Kota Binjai. Ia juga mengakui jika pihaknya sudah kembali menganggarkannya.


Namun saat disinggung jalan tersebut sudah pernah direhab, dirinya menjawab belum. Sementara menurut warga sekitar, Jalan tersebut pernah dilakukan perbaikan pada tahun 2018. 


"Tahun berapa (perbaikan)? Saya belum cek," kata Ridho saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (2/2). 


Pun begitu, Ridho Indah Purnama juga menjelaskan, Jalan Perintis Kemerdekaan sudah diatensi perbaikannya oleh Dinas PUPR. Sedangkan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 10 Miliar. 


"Yang jelas tahun ini (diperbaiki), Jalan Perintis Kemerdekaan sudah kontrak. Sebentar lagi akan dikerjakan," urainya.


Sebagai Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Binjai, Ridho Indah Purnama juga menjelaskan, Dinas PUPR Kota Binjai bukan sekedar akan melakukan aspal tambal sulam saja.


"Beton Rigid," kata Ridho yang juga menjabat Pelaksana Tugas Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Binjai.


Lebih lanjut dikatakan Ridho, adapun anggaran tersebut mampu melakukan perbaikan sekaligus peningkatan Beton Rigid untuk ruas jalan sekitar dua Kilometer lebih. Namun, tidak sekaligus dengan panjang yang dimaksud. 


"Ada beberapa segmen yang parah, jadi prioritas. Pastinya jalan yang berlubang dan bergelombang," tukasnya. (tra)