Iklan

Kamis, 18 Februari 2021, 14.12.00 WIB
Last Updated 2021-02-18T07:12:44Z
Berita Hari Ini

Jalan Rusak Penghubung Binjai-Bukit Lawang Segera Diaspal

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kabar gembira bagi masyarakat Kota Binjai, khususnya warga Kelurahan Bandar Sinembah, Kecamatan Binjai Barat, maupun warga yang kerap melintas di ruas jalan utama penghubung antara Kota Binjai menuju Destinasi Wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, tepatnya di Jalan Gatot Subroto.


Sebab, menurut informasi yang diterima awak media, dalam waktu dekat ini, jalan tersebut akan segera diperbaiki/diaspal.


Hal itu dibenarkan oleh 

Agus Nasution, salah seorang Staff Teknis di 

Unit PelayananTeknis (UPT) Bina Marga Binjai-Langkat, saat awak media melakukan konfirmasi diruangannya, yang beralamat di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (18/2) Siang.


"Benar, pengerjaannya insya Allah akan dilaksanakan pada Bulan Juni atau Juli tahun ini," ungkapnya.


Disinggung mengapa pengerjaan tersebut baru akan dikerjakan pada pertengahan tahun ini, Pria berkulit putih menjelaskan, sebelum dilaksanakan, ada beberapa proses tahapan yang harus dilaksanakan. "Salah satunya karena ada proses lelang," urainya.


Pun begitu, ia belum bisa memastikan apakah ruas jalan yang akan dikerjakan tersebut akan menggunakan Beton Rigid atau Hotmix.


"Sepertinya Beton rigid. Tapi semua itu tergantung konsultan," katanya.


Sebagai salah seorang Staff Teknis di UPT Bina Marga Binjai-Langkat, Agus Nasution menambahkan, untuk ruas jalan yang akan diperbaiki sekitar 2 KM, dengan lebar 6 Meter.


"Tepatnya dari Simpang Pertanian sampai Kantor Koramil," urainya.


Disoal apa yang menjadi penyebab utama rusaknya ruas jalan menuju Destinasi Wisata Bukit Lawang ini, ia dengan tegas menyebutkan, Kapasitas muatan truk yang melebihi tonase adalah alasannya.


"Faktor muatan truk melebihi tonase yang membuat jalan mengalami kerusakan. Sebelumnya juga sudah pernah kita surati Dishub dan Bupati Langkat, tapi mereka tidak ada respon," beber Agus Nasution, seraya menambahkan, pada saat pelaksanaan nantinya, pihaknya akan mengusahakan pembuatan parit. (tra)