-->

Iklan

Kajari Binjai Musnahkan 1 Buah Pistol Mainan

Senin, 22 Februari 2021, 17.24.00 WIB Last Updated 2021-02-22T10:24:36Z

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai, melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu sabu, ganja dan ekstasi, di halaman Kantor Kejari Binjai, Senin (22/2).


Pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara dibakar, dan disaksikan Kajari Binjai Andri Ridwan, Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Rian Permana, Ketua Pengadilan Negeri Binjai M Nazir, Kepala Dinas Kesehatan Binjai dr Sugianto dan Kepala BNNK Binjai AKBP Suprayogi.


Kajari Binjai Andri Ridwan, mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu sabu seberat 360,72 gram, Ekstasi 497 3/4 Butir, Ganja 591,73 gram, Handphone 18 unit, Pistol Mainan 1 buah dan pisau belati 1 buah.


"Hari ini kita melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba dan ini adalah barang bukti dari perkara yang sudah mempunyai hukum tetap atau inkrah. Ini akan dilakukan setiap tiga bulan sekali," ucapnya.


Andri menjelaskan, di tahun 2020, perkara narkoba masih mendominasi sampai dengan 80 Persen dan sampai tahun 2021 belum nampak penurunan penyalahgunaan narkoba. Bahkan jika dilihat grafiknya terus meningkat.


"Perkara narkoba ini sangat tinggi sekali dibandingkan perkara perkara lain dan diikuti dengan kasus asusila terhadap anak dan pencurian 360 dan 363," jelasnya.


Untuk menekan dan memberikan efek jera terhadap penyalahgunaan serta peredaran narkoba, lanjut Andri, pihaknya telah memberikan hukuman yang cukup tinggi kepada para pelaku penyalahgunaan narkoba.


"Untuk terdakwa perkara narkoba rata rata kita hukum dengan ancaman hukuman cukup tinggi, yaitu diatas 4 tahun sampai dengan 6 dan 7 tahun, tetapi juga tidak memiliki efek jera. Semoga untuk kedepannya kami dari Penyidik, BNNK bisa menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Binjai," pungkasnya.(tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+