-->

Iklan

Kapolres Langkat Silaturahmi Ke Pompes Ulumul Qur'an

Selasa, 02 Februari 2021, 16.12.00 WIB Last Updated 2021-02-02T09:13:18Z
Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK saat silaturahmi ke Ponpes Ulumul Qur'an

Stabat-Metrolangkat.com

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK melakukan silaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Langkat di Ponpes Ulumul Qur’an Stabat pada Selasa (2/2).


Acara dipandu oleh Ketua Tahfiz Khalid dengan memperkenalkan unsur pengurus dan serta Banom-banom Ansor M Rajid, Ketua ISNU Langkat Dhevan Rao, PMII serta Muslimat.


“Kiprah NU sudah banyak mengalami asam garam di Republik Indonesia tercinta ini, dengan berpegang teguh pada AD/ART NU serta terus berpegang teguh pada ajaran Kyai,” ujar Ketua Tahfid M Khalid.


Ia mengatakan kunjungan Kapolres Langkat merupakan penghargaan bagi warga NU. “Kunjungan Bapak merupakan penghargaan bagi warga NU di Kabupaten Langkat sehingga bisa menjalin kerjasama secara menyeluruh,” ujar Rois NU Langkat, Sudirman MSi kandidat Doktor UIN-SU.


Kapolres Langkat, baru 2 minggu tugas di Langkat langsung masuk wabah covid, sehingga menjadi perhatian pemerintah untuk dikelola bersama, karena sudah tembus di angka 1 Juta sehingga fasilitas medis penuh.


“Kita berharap pandemi covid ini tidak menjadi dampak buruk bagi kehidupan masyarakat dengan kita semua bergandeng tangan dengan Pemda, TNI dan Polri serta para Pemuka Masyarakat,” ujar Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga.


Kapolres yang lahir di Binjai, belajar toleransi, keberagaman dengan keluarga Nahdiyin sewaktu tugas di Batam.


“Sebagai sesama anak bangsa mari kita bergandeng tangan dengan perbedaan kita semua,” harap Kapolres Edi.


Sementara Zulkifli Lubis selaku Sekretaris Tahfid NU Langkat menuturkan, suasana kebatinan di Kabupaten Langkat, Warga NU sudah final bicara NKRI.

 “Dimanapun dia berada sesuai ajaran Kyai dengan Ikhuwah Watoniah, dan kami berharap kerjasama ini bisa diteruskan sesuai tingkatan di Kecamatan dan Desa,” ujar Zulkifli.


Di akhir acara dilakukan penyerahan Buku Sejarah Berdirinya Pesantren Ulumul Quran yang langsung diserahkan oleh M Iqbal sekaligus sebagai Khatib NU dan Pengurus Yayasan. (Zar)



Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+