-->

Iklan

Kesal Jalan Rusak, Warga Kuala Tanam Pisang Ditengah Jalan

Kamis, 11 Februari 2021, 14.15.00 WIB Last Updated 2021-02-11T07:15:48Z

 


Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Karena kesal, akhirnya warga Kelurahan Pekan Kuala, Kabupaten Langkat, menanam pohon pisang di tengah Jalan Binjai-Bahorok, persisnya di Lingkungan Banten, Kamis (11/2). 


Penanaman pohon pisang itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada Pemerintah yang terkesan membiarkan kerusakan jalan. Selain menanam pohon pisang, warga juga membakar ban bekas. 


Kapolsek Kuala melalui Humas Aiptu Ardiansyah, membenarkan adanya aksi yang dilakukan warga Lingkungan Banten tersebut.


"Saat ini, Petugas sudah di lokasi untuk mengamankan situasi," ucap Ardiansyah. 


Dijelaskannya, aksi penanaman pohon pisang dan membakar ban bekas dipicu karena adanya jalan yang rusak.


"Warga mengeluhkan debu yang beterbangan pada saat siang hari bila tidak turun hujan, dan bila turun hujan sepanjang jalan tersebut akan menjadi becek," kata Ardiansyah. 


Karena itu, lanjut Ardiansyah, warga meminta Pemerintah segera melakukan perbaikan di sepanjang Jalan Binjai-Bahorok, tepatnya di Lingkungan Banten, Kelurahan Pekan Kuala, Kecamatan Kuala. 


Kemudian, sambung Ardiansyah, warga meminta agar dilakukan penyiraman jalan rusak untuk menghilangkan debu.


"Pihak masyarakat akan melakukan aksi kembali jika pihak pemerintah tidak segera melakukan perbaikan jalan ataupun penyiraman debu," bebernya. 


Untuk mengamankan situasi, tambah Ardiansyah, petugas berkomunikasi dengan masyarakat dan mencabut pohon pisang yang ditanam warga di sepanjang jalan.


"Kita menghimbau warga untuk tidak melakukan aksi karena dapat menyebabkan kemacetan arus lalulintas. Kita juga menghimbau masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pihak Pemerintah setempat terlebih dahulu," imbuhnya. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+