Iklan

Jumat, 19 Februari 2021, 14.12.00 WIB
Last Updated 2021-02-19T07:12:29Z
Berita Hari Ini

Ketua MPI KNPI Stabat Minta Masyarakat Jangan Tergiring Opini Yang Sengaja Diciptakan Menyudutkan Pemerintah Langkat

Berita Viral

 

Ketua MPI KNPI Stabat Syahrul Khair


Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Kabar tak sedap yang ditujukan kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA, beserta Wakilnya Syah Afandin, mulai bermunculan. Isu yang dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab ini diduga bertujuan menggembosi Pemerintah Kabupaten Langkat.


Opini pun direkayasa oleh pihak yang tidak bertanggung jawab agar menjadi sebuah suatu kebenaran sehingga masyarakat termakan isu miring tersebut.


Tidak hanya itu, pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut juga menggiring opini seolah olah Bupati Langkat menerima sejumlah Fee dari Proyek, pungutan dana BOS, hingga korupsi anggaran.


Kabar miring tersebut tentunya sangat mengusik kedamaian dan keamanan yang selama ini kondusif di Kabupaten Langkat. 

Beberapa tokoh masyarakat Langkat pun akhirnya angkat bicara terkait adanya isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.


Salah satunya yang ikut angkat bicara adalah Ketua Majelis Pemuda Indonesia Komite Nasional Pemuda Indonesia (MPI KNPI) Stabat, Kabupaten Langkat, Syahrul Khair. 

Menurutnya, penggiringan opini miring yang ditujukan kepada Bupati Langkat selaku Kepala Daerah, harus disikapi dengan segera. 

Hal itu agar Langkat yang terkenal dengan slogan "Negeri Bertuah" tetap aman, damai dan kondusif.


"Melihat kondisi Langkat sekarang ini, kami selaku Pemuda, meminta kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga Negeri Bertuah ini dari fitnah yang ditujukan kepada Kepala Daerah, melalui opini yang dibangun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," ungkap Syahrul Khair, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (19/2) Siang.


Tidak hanya itu, lanjutnya, sebagai masyarakat, Syahrul Khair juga menyeru untuk mendukung Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat.


"Mari kita dukung Visi dan Misi Bupati Langkat, yaitu menjadikan Langkat yang religius dan berbudaya," harapnya.


Menurut Pria yang juga salah seorang tokoh Pemuda Langkat ini, tidak hanya mendukung Visi dan Misi Bupati Langkat saja, namun juga mendukung program programnya. "Diantaranya yaitu membasmi peredaran narkoba di Bumi Langkat Bertuah ini," ucapnya dengan tegas.


Pun begitu, lanjut Syahrul Khair, dirinya tidak bisa  melarang jika ada masyarakat yang ingin mengkritik kinerja Kepala Daerah, namun dengan prosuder yang ada. 


"Silahkan dikritik kalau memang salah. Namun dengan prosuder yang ada. Negara kita adalah negara hukum. 

Untuk itu, kita harus beradat dalam menyampaikan kritikan tanpa ada kepentingan yang diboncengi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Terkait isu miring tersebut, mari kita serahkan kepada Lembaga yang berkompeten menangani masalah itu," katanya, seraya mengajak warga untuk bersama sama membangun Langkat.


Diakhir pembicaraannya, Syahrul Khair kembali meminta masyarakat, khususnya warga Langkat, untuk bersama sama menjaga dan tidak membuat kegaduhan di Negeri Bertuah ini.


"Berilah kesempatan Bupati Langkat untuk menjalankan program serta Visi dan Misinya. Silahkan mengkritisi tapi sifatnya mengingatkan dan membangun Langkat. 

Karena kita yakin bahwa seorang Bupati akan benar benar membangun Daerah yang dipimpinnya," katanya, diakhir pembicaraan, seraya meminta kepada masyarakat untuk memberikan kepercayaan atas kepemimpinan Bupati Langkat selama masa jabatannya. (*)