Iklan

Rabu, 17 Februari 2021, 16.04.00 WIB
Last Updated 2021-02-17T09:04:30Z
Berita Hari Ini

Ketua PMK Langkat, Syahrizal :Eskalasi Covid 19 Makin Tinggi, Mari Jaga Kondusifitas Langkat

Berita Viral
Ketua PMK Langkat Syahrizal MZ

Langkat-Metrolangkat-binjai.com

Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas Langkat,Syahrizal MZ menghimbau semua pihak untuk tetap menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di Kabupaten Langkat. 

Pimpinan Ormas, LSM dan para Tokoh sangat diharapkan peran dan tugasnya untuk bersosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keamanan, ketertiban masyarakat yang harus tetap terjaga guna terciptanya iklim yang kondusif di Kabupaten Langkat yang berkelanjutan terutama menghadapi masa Pandemi Covid 19 ini yang belum juga kunjung usai. 

Kita sama menyadari bahwa Pandemi Covid 19 ini sangat menjadi beban hidup masyarakat disegala aspek."Katanya. 

Untuk itu, sambung Ketua Rizal, Mari dengan kesadaran yang tinggi, masyarakat bersama sama dengan Pemerintah bersinergi meringankan beban tersebut dengan tidak menambah beban baru yakni terganggunya kondusifitas Kamtibmas di Masyarakat.


Terkait tindakan penganiayaan dan aksi premanisme yang dialami salah seorang aktifis beberapa waktu lalu oleh Orang Tak diKenal (OTK), Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK) Kab. Langkat mengecam dan menyesalkan tindakan tersebut sebagai sebuah tindakan yang justru dapat mengganggu suasana kondusif yang selama ini sudah tercipta dengan baik di Langkat. 


PMK Langkat sangat mendukung langkah langkah hukum yang dilakukan oleh adik kita aktifis muda tersebut. Dan berharap kepada Polri dengan profesionalitasnya bisa bekerja untuk menangkap pelaku penganiayaan tersebut. 


PMK Langkat juga berharap kepada semua pihak untuk membatasi pendapat dan opini opini yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat. 

Tidak mengeksploitasi komentar komentar yang justru dapat mengganggu kondusifitas yang selama ini sudah cukup baik di masyarakat. Percayakan kepada Polri untuk bekerja secara profesional mengusut tuntas kasus ini.


Mengakhiri pernyataaannya Ketua PMK kembali berharap kepada semua Tokoh untuk senantiasa menjaga persatuan/kesatuan, mengeliminir dan sangat diharapkan mampu meredam dan mengantisipasi gejolak gejolak yang timbul dimasyarakat, terutama dalam menghadapi sitiasi sulit ditengah semakin naiknya PandeminCovid 19 ini.(zal).