-->

Iklan

Komisi A DPRD Langkat Sambangi Warga Demo PT Sri Timur Dan Janji Gelar RDP

Rabu, 03 Februari 2021, 09.45.00 WIB Last Updated 2021-02-03T02:45:15Z

Ketua Komisi A DPRD Langkat Dedek Pradesa saat mengunjungi warga pendemo PT Sri Timur

 Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Komisi A DPRD Langkat, kunjungi warga yang melakukan aksi unjukrasa terkait larangan hewan ternak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di depan Kantor Koramil 18 Berandan Barat, Selasa (2/2) Sore.


Dalam pertemuan itu, Komisi A berjanji akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada tanggal 25 Februari 2021 mendatang.


Ketua Komisi A DPRD Langkat, Dedek Pradesa berjanji akan melaksanakan jadwal ulang RDP yang sempat gagal pada tanggal 21 Januari kemarin dan untuk tanggal 25 Februari ini akan menggaransi pihak terkait akan datang.


"Kalau dalam RDP nantinya, pihak PT Sri Timur tidak datang, maka saya yang jadi garda paling depan untuk melawannya," tegasnya, Selasa (2/2).


Dijelaskannya, seharusnya pada tanggal 21 Januari Kemarin, kita sudah melakukan RDP, namun tertunda. Karena pihak terkait belum siap untuk melakukan RDP. Sebab, surat undangan yang disebarkan masuk satu hari sebelum RDP, sehingga mereka minta ditunda.


"Pihak PT harus mempersiapkan RDP dengan masyarakat, makanya RDP kemarin gagal dan kita beri waktu setegah bulan ini lagi kepada pihak terkait, agar mereka mempersiapkan diri untuk RDP yang akan dilaksanakan," papar Ketua Komisi A ini.


Tidak hanya itu, ia juga meminta agar masyarakat bisa menyiapkan bahan bahan untuk RDP yang akan digelar. Sehingga pada saat melakukan pertemuan tidak hanya diam dan mendengar.


"Kalau bisa materi keluhan dan tuntutan masyarakat dipersiapkan dengan matang," katanya.


Dalam hal ini, masyarakat berharap kepada Ketua Komisi A DPRD Langkat supaya RDP dapat dilaksakan secepatnya. Sebab bagi mereka, tanggal 25 Februari terlalu lama, sehingga warga meminta agar dilakukan dalam satu minggu ini.


Menanggapi jadwal tersebut, Dedy menegaskan, jika dilaksanakan dalam minggu ini pihak PT tidak bisa hadir, sehingga menurutnya hanya menjadi hal yang sia sia membuat RDP.


Pun begitu, kunjungan Komisi A DPRD Langkat  tersebut tidak dapat membubarkan unjukrasa, masyarakat tetap mau bertahan sampai menunggu jadwal RDP. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+