-->

Iklan

KPU Binjai Bubarkan Badan Ad Hoc Usai Pilkada

Rabu, 03 Februari 2021, 10.59.00 WIB Last Updated 2021-02-03T03:59:56Z

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, melakukan Pembubaran Badan Ad Hoc pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020, yang digelar di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (3/2).


Dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Kota Binjai ini sekaligus memberikan Piagam Penghargaan kepada pihak pihak yang turut mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020.


Kegiatan ini digelar sesuai Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai, nomor : 107/PP.01.2-Kpt/1275/Kota/IX/2020, tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020.


Diawali dengan tarian Selamat Datang, kegiatan ini dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya beserta Do'a.



Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi, dalam sambutannya terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang bersedia hadir dalam kegiatan pembubaran Badan Ad Hoc pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020. 


"Sesuai aturan, jika tidak ada pelanggaran atau sengketa, maka Badan Ad Hoc ini harus di bubarkan pada Bulan Januari ini," ungkapnya.


Pun begitu, Zulfan Effendi berharap, walau tidak ada Pesta Demokrasi Pilkada Binjai, ia berharap jalinan silaturahmi tetap selalu terjaga.


"Kami juga berterima kasih kepada Stake holder yang telah membantu dan ikut berpartisipasi dalam terlaksananya Pilkada Kota Binjai tahun 2020," ucapnya, seraya meminta maaf jika ada tindak tanduk yang tidak berkenan yang dilakukan oleh Komisioner KPU Kota Binjai.


Ditempat yang sama, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, Ari Nurwanto, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi pada Pesta Demokrasi tahun 2020, hingga tercipta Pilkada Binjai yang aman, lancar dan tidak ada kendala yang berarti.


"Alhamdulillah, walau pun ada pelanggaran, seperti pelanggaran administrasi, namun tidak ada gugatan hingga ke Mahkamah Institusi. Sebagai Ketua Bawaslu Kota Binjai, saya juga meminta maaf jika ada kesalahan," ungkapnya, sembari mengatakan, sukses Pilkada adalah sukses kita semua.


Turut hadir, Ketua KPU Sumut (mewakili), Walikota Binjai (mewakili), Ketua DPRD Kota Binjai (mewakili), Ketua Bawaslu Kota Binjai, Arie Nurwanto, Kajari Binjai, Ketua PWI Binjai, Dandim 0203/LKT (mewakili), Kapolres Binjai (mewakili), Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi, beserta seluruh Komisioner, BNN Kota Binjai, PT PLN (Persero), tokoh agama, tokoh masyarakat, pemantau pemilihan Jaringan Demokrasi, PPK dan PPS Kota Binjai, serta Media Center KPU Kota Binjai. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+