-->

Iklan

Mahasiswa Diamankan Bersama Istri Diduga Edarkan Pil Geleng-geleng

Minggu, 07 Februari 2021, 11.21.00 WIB Last Updated 2021-02-07T04:21:40Z

 

Barang bukti exstaci yang diamankan petugas


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Dalam rangkap Operasi Antik Toba 2021, Team Opsnal Reskrim Polsek Binjai Timur, Polres Binjai, akhirnya berhasil mengamankan 4 terduga ( 3 Pria dan 1 Wanita) yang melakukan tindak penyalahgunaan Narkotika jenis Pil Ekstasi, Sabtu (6/2) Malam, sekira Pukul 23.30 Wib.


Adapun ke-empat terduga yang berhasil diamankan di Jalan Ir H Juanda, tepatnya di samping kampus STAIS,  Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, masing masing adalah, Julian Syahputra Perangin-angin (23) seorang Mahasiswa, serta Laura Afrisky (22) seorang Ibu Rumah tangga/Istri Julian Syahputra Perangin-angin. 

Keduanya merupakan warga Jalan Gatot Subroto, Lingkungan II Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.


Selanjutnya, Irvan Ahmad (22) seorang Mahasiswa, warga Jalan AR Hakim, Lingkungan VII Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur, Dedi Putra Pasaribu (30) warga Jalan Danau Tondano, Gang Haunatas, Lingkungan VIII Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur.

Tersangka diamankan petugas Polsek Binjai Timur 

Dari penangkapan tersebut, Petugas Kepolisian Polsek Binjai Timur berhasil mengamankan barang bukti berupa 90 butir Pil diduga Narkotika jenis Ekstasi (21 butir warna merah muda merk Teddy Bear.

 21 butir warna hijau merk EA7, 48 butir warna putih pudar merk Kenzo) 1 Unit mobil Toyota Yaris warna hitam BK 1286 RU, 1 lembar STNK asli mobil Toyota Yaris warna hitam BK 1286 RU dan 1 Unit HP Android merk Samsung warna hijau lumut type A20S.


Penangkapan para pelaku berawal saat anggota Opsnal Reskrim Polsek Binjai Timur, mendapat informasi dari sumber yang dapat dipercaya bahwa di TKP yang dimaksud akan terjadi transaksi narkoba.


Menerima informasi tersebut, selanjutnya Opsnal Reskrim melaporkannya ke Kapolsek Binjai Timur, AKP Arifin Pardede, yang selanjutnya memerintahkan Kanit Reskrim Iptu H Sibuea, untuk melakukan penyelidikan.


Sesampainya di TKP, terlihat ada beberapa orang Pria sedang berdiri dengan gelagat mencurigakan didekat Mobil yang terparkir di depan mereka. Curiga, Petugas pun akhirnya menghampiri mereka dan mengamankannya (Salah satu diantaranya adalah pemilik mobil yang terparkir tersebut).


Pada saat dilakukan penggeledahan badan terhadap ketiganya, Petugas selanjutnya membawa salah seorang Pria yang merupakan pemilik Mobil (Julian Syahputra Perangin-angin) untuk menyaksikan proses penggeledahan terhadap mobilnya.


Namun, pada saat dilakukan penggeledahan, di dalam mobil ternyata ada seorang wanita yang merupakan istri Julian Syahputra Perangin-angin, yaitu Laura Afrisky, yang saat itu sedang memangku anaknya yang masih berusia 2 Tahun.


"Dari hasil penggeledahan di dalam mobil tersebut, ditemukan 1 bungkus plastik klip transparan berukuran besar yang di dalamnya terdapat Pil diduga narkotika jenis Ekstasi yang disimpan di dalam laci kecil di Dashboard samping setir," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (7/1) terkait penangkapan para Pelaku.


Lebih lanjut dikatakan Perwira Polisi ini, usai dipertanyakan kepada Julian Syahputra Perangin-angin tentang kepemilikan diduga Pil Ekstasi tersebut, ianya mengakui jika barang tersebut adalah milik temannya yang bernama Tedi Bangun.


"Menurut pengakuannya, temannya itu menyerahkan Pil diduga Ekstasi kepada terduga untuk dijualkan dengan harga Rp 140.000 perbutirnya,' urai Siswanto.


Di waktu yang bersamaan, lanjut Siswanto, Petugas juga melakukan interogasi kepada Irvan Ahmad dan Dedi Putra Pasaribu. 

Hasilnya, keduanya mengaku berperan sebagai penghubung antara Julian Syahputra Perangin-angin dengan pembeli yang tidak diketahui identitasnya yang pada saat dilakukan penggerebekan berhasil melarikan diri.


Tidak ingin berhenti sampai disitu, Petugas pun melakukan pengembangan dengan cara memerintahkan Julian Syahputra Perangin-angin untuk menghubungi Tedi Bangun guna memesan kembali Pil Ekstasi sembari menyerahkan uang hasil penjualan sebelumnya.


Upaya tersebut pun berhasil dan akhirnya mereka sepakat untuk bertemu di Simpang Keramat, Kecamatan Binjai Selatan. Tak berselang lama, Tedi Bangun datang dengan mengendarai Mobil Mitsubishi Expander warna hitam (Nomor Polisi tidak diketahui) dan memberhentikan mobilnya tepat di samping Mobil milik Julian Syahputra Perangin-angin.


"Usai ditunggu beberapa saat, Pria berinisial TB yang dimaksud tidak kunjung turun dari mobilnya. Lalu Kanit Reskrim menghadang mobil tersebut tepat di depannya. 

Di waktu bersamaan, Petugas mengepung mobil itu sambil memerintahkannya untuk keluar dari mobil. 

Namun TB tidak mau keluar dari mobil dan malah mencari celah untuk kabur sembari menggas mobilnya dengan kecepatan tinggi dan melarikan diri ke arah Kota Binjai," beber Siswanto Ginting.


Spontan, Petugas melakukan pengejaran sembari melepaskan tembakan peringatan ke udara. Namun Petugas kehilangan jejak dan Tedi Bangun berhasil lolos dari kejaran.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para Pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Binjai Timur untuk dimintai keterangan, dan selanjutnya melimpahkannya ke Satnarkoba Polres Binjai. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+