Iklan

Senin, 22 Februari 2021, 16.24.00 WIB
Last Updated 2021-02-22T09:24:52Z
Metro Binjai

Pasca Wafatnya Walikota Terpilih,Rizky Yolanda Disandingkan Dengan Amir Hamzah

Berita Viral


Binjai - Metrolangkat-binjai.com

Terkait isu yang berkembang ditengah tengah masyarakat terkait Wakil Walikota Binjai yang akan dilantik nantinya, Tiga Partai Politik pengusung buka suara dikediaman Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat yang beralamat di Jalan Samanhudi, Kecamatan Binjai Kota, Senin (22/2).

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan serta dalam suasana yang masih berduka atas berpulangnya Walikota Binjai Terpilih, H Juliadi SPd MM, Ketua Tim Pemenangan Berjamaah dalam Pilkada Kota Binjai 2020, H Zainuddin Purba SH, menghimbau kepada pendukung maupun warga, untuk tidak larut dalam kesedihan.

“Kita ikhlaskan kepergian beliau (H Juliadi-red) agar tenang di alam yang telah berbeda dengan kita. Tetapi tujuan kita bersama dengan Pak Amir, sepakat dengan pendukung untuk mewujudkan cita cita beliau membangun Kota Binjai ini,” ujar Zainuddin Purba yang akrab disapa Pak Uda didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai, HM Sajali, serta Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan.

Diketahui bahwa saat Pilkada 2020, tiga Partai Politik pengusung yang membawa kesuksesan H Juliadi dan H Amir Hamzah, memperoleh suara terbanyak dengan total 66.623 suara, yaitu oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Mantan Ketua DPRD Kota Binjai 2 periode itu, menyampaikan, pada kesempatan ini, mereka membahas tentang siapakah yang akan menjadi Wakil Walikota yang akan mendampingi Drs H Amir Hamzah MAP.

“Saya mewakili DPD Partai Golkar Kota Binjai, bahwasanya kami telah sepakat mengusulkan satu nama yang akan menjadi Wakil Walikota Binjai yaitu, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara fraksi Partai Golkar, H Rizky Yunanda Sitepu STP. Kami mengusulkannya, karena menurut kami beliau kaum muda dan energik yang dapat mendampingi H Amir Hamzah, dalam mewujudkan cita-cita almarhum H Juliadi,” ungkap Pak Uda, yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai.

Hal senada juga disebutkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat, HM Sajali, yang digadang gadang akan mendampingi H Amir Hamzah yaitu H Rizky Yunanda Sitepu STP, yang diyakini sosok muda dan energik.

“Kami Partai Demokrat telah sepakat akan mengusulkan atau merekomendasikan H Rizky Yunanda Sitepu STP. Kami meyakini, sosok beliau inilah yang bersinergi dapat membantu H Amir Hamzah dalam membangun Kota Binjai.

 Yang kami harapkan, bisa mewujudkan keinginan suadara kami, pimpinan kami, sahabat kami, yaitu Almarhum H Juliadi yang telah mendahului kita,” terang Ketua DPC Partai Demokrat, HM Sajali, atau akrab disapa Bajor.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, juga membeberkan satu nama yang akan menjadi Wakil Walikota Binjai mendampingi H Amir Hamzah, yaitu H Rizky Yunanda Sitepu STP, yang diyakini dapat bekerjasama membangun Kota Binjai, terlebih untuk mewujudkan cita cita Almarhum H Juliadi saat berkampanye digelanggang Pilkada 2020.

“Berdasarkan hasil kesepakatan Partai Persatuan Pembangunan, mengusulkan satu nama yang akan menjadi Wakil Walikota Binjai, yaitu pemuda yang berenegik, H Rizky Yunanda Sitepu STP. Kami bersama para pendukung dan para partai pengusung berharap beliau dapat mewujudkan keinginan saudara kami Almarhum H Juliadi,” kata Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyahputra Pohan, yang akrab disapa Bang I’am.

Namun Pak Uda, menegaskan, nama yang diusul akan diserahkan ke DPRD Kota Binjai untuk ditetapkan. 

Sebelum itu akan dilaksanakan pelantikan terlebih dahulu, H Amir Hamzah, ditetapkan sebagai Wakil Walikota Binja, tidak lama kemudian akan diangkat menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Binjai dan setelah itu akan diangkat menjadi Walikota Binjai. 

Usai diangkat menjadi Walikota Binjai, lanjutnya, baru akan dilakukan proses pengangkatan Wakil Walikota Binjai. (tra)