-->

Iklan

Patuhi Prokes Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Stabat Sukses Gelar Festival Dendang Melayu Langkat

Minggu, 21 Februari 2021, 16.46.00 WIB Last Updated 2021-02-21T09:46:52Z

Stabat,Metrolangkat-binjai.com

Tanpa mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, PC Pemuda Muhammadiyah Stabat menggelar kegiatan Festival Dendang Melayu sekaligus pelantikan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Stabat di Gedung PD MABMI Kabupaten Langkat tepatnya di Jalan Proklamasi No 45 Stabat, Sabtu (20/2) siang.


Dalam sambutannya, Ketua PC Muhammadiyah Stabat Fajar Adha mengatakan, festival itu merupakan wujud darah kecintaan Pemuda Muhammadiyah terhadap budaya bangsa, salah satunya Budaya Melayu. "Berdakwah sambil memberikan kegembiraan bagi ummat," tuturnya.


Agar Pemuda Muhammadiyah kedepannya bisa terstruktur dan lebih terarah, kata Fajar, mereka memerlukan pemimpin di setiap Ranting Pemuda Muhammadiyah, sebagai perpanjangan tangan dan komunikasi agar dakwah bisa menyentuh ke desa-desa.


"Program kerja yang kami prioritaskan adalah dakwah yang menggembirakan, program sekolah kader untuk mengatasi krisis kader, kemudian program kewirausahan untuk meningkatkan ekonomi, khsusnya yang ada di Stabat, serta mengadakan fistival agar dapat menampung aspirasi setiap organisasi kepemudaan," pungkasnya.


Ketua Panitia kegiatan itu, Lukamn Hakim mengatakan, kegiatan itu tetap memperhatikan prokes Covid-19, terlebih disaat pandemi seperti saat sekarang ini. "Alhamdulillah, diikuti oleh 10 grup peserta lomba tari, 11 peserta lomba puisi dan 8 grup peserta lomba pembacaan pantun," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Ketua PK KNPI Stabat M A Bahrum ST sangat mendukung kegiatan positif itu, terutama Festival Dendang Melayu Langkat, sebagai upaya untuk mengangkat bakat-bakat yang terpendam. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, agar kelestarian budaya bangsa tetap terjaga," pungkasnya.


Camat Stabat Nuriadi SSos menyarankan, kegiatan serupa hendaknya jangan hanya sekali dilaksanakan. "Kordinasikan dengan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pariwisata, agar bisa dilestarikan dan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di setiap tahunnya," pungkas Nuriadi.


Selain melantik Pimpinan Ranting Kwala Bingai, Paya Mabar, Stabat Baru/Sei Belengking, Stungkit dan Bukit Belah, acara itu dihadiri oleh Ketua MUI Langkat Zulkifli Ahmaddian Lc, PD Muhammadiyah langkat Sekaligus Ka BAPPEDA Langkat H Sujarno, Camat Stabat, Polsek Stabat, Danramil Stabat, Ketua PK KNPI Stabat M A Bahrum ST, Ketua PAC PP Stabat Riki Sapariza, Ketua IPK Stabat Ramses dan seluruh OKP yang ada di stabat. (Ahmad)



Teks Foto: Foto bersama di sela kegiatan Festival Dendang Melayu Langkat

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+