Iklan

Jumat, 19 Februari 2021, 22.17.00 WIB
Last Updated 2021-02-19T15:29:11Z
Berita Hari Ini

Peduli Langkat, Tiga Sosok Ini Tambal Lubang Jalinsum Pakai Dana Pribadi

Berita Viral
Lubang Jalinsum yang ditambal oleh tiga tokoh sebagai bentuk dukungan Pembangunan Langkat

Langkat-Metrolangkat-binjai.com


Untuk membangun sebuah daerah baik Propinsi, Kota/ Kabupaten tak melulu tangung jawab Kepala daerah. Siapa saja boleh ikut andil atau berperan dalam membantu pembangun yang diinginkan. Misal, perbaikan sarana maupun fasilitas umum.


Hal itulah yang mungkin menjadi alasan  tokoh masyarakat ini. Tanpa diminta, secara sukarela mereka bahu membahu membangun jalan lintas milik Negara yang kondisinya rusak. 


Sosok yang terpangil hatinya tersebut adalah H Rismandianto Karo-karo, H Syahrum Hakim dan Edi Bahagia Sinuraya.


Secara spontan, H Rismandianto Karo-karo memperbaiki jalan yang telah memakan korban tersebut setelah mendapat bantuan dana dari anggota DPRD Langkat dari Fraksi Golkar Edi Bahagia Sinuraya.


“ Kondisi jalan ini cukup membahayakan masyarakat penguna jalan, sudah banyak masyarakat atau warga yang menjadi korbannya. 


Jalan ini statusnya Jln Lintas Provinsi atau Jln Nasional (Negara-red),ungkap Rismandianto kepada media, Jum’at (19/2) siang di Jalinsum Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Bahan material yang dibeli untuk digunakan memperbaiki jalan berlubang tersebut. 


“ Kalau dipikir ini memang tanggung jawab Pemerintah untuk memperbaikinya bukan Pemkab Langkat, tapi kalau kita mengharapkan Pemerintah saja, mau sampai kapan, sementara korban terus berjatuhan. 


Makanya, saya terpikir untuk memperbaiki jalan yang berlubang ini dengan menambalnya secara swadaya.


Alhamdulilah, ada wakil rakyat yang peduli dengan kondisi ini, beliau secara spontan merogoh koceknya membantu  perbaikan jalan ini, anggota DPRD Langkat tersebut abangda  Edi Bahagia Sinuraya dari Fraksi Golkar. Waktu itu, kebetulan bang Edi Gea (pangilan akrab Edi Bahagia-red) melintas.” Ujar H Rismandianto Karo-karo.


Ketua Satgas PMS Langkat Edi Bahagia Sinuraya yang juga anggota DPRD Langkat saat turun menyumbangkan uang pribadinya guna perbaikan Jalan berlubang.


Sambungnya lagi, selain Edi Gea, salah seorang pengusaha asal Teluk haru yakni H Syahrum Hakim, juga ikut menyumbangkan sebagian rejekinya. Bantuan dari kedua sosok inilah yang kami pergunakan memperbaiki jalan tersebut,” Jelas Rismandianto.


Terpisah Edi Bahagia Sinuraya yang ditemui Metrolangkat-binjai.com mengatakan, apa yang dilakukanya merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintahan Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan H Syah Afandin dalam membangun Langkat.


“ Kita harus ikut berperan membangun Langkat ini,memang kita tau Jalan tersebut merupakan Jln Nasional,  yang bertangung jawab atas perbaikanya atau perawatannya adalah Pemerintah Pusat. 


Tapi, karena keberadaan Jalan yang rusak tersebut berada di Langkat, sebagian masyarakat menuding yang harus bertangung jawab atasnya adalah  Pemerintah Langkat.


Bahkan, Bupati Langkat-lah yang diangap paling bertangung jawab. Padahal itu keliru, oleh karena itu, secara pribadi saya tak mau hanya menyalahkan Pemerintah Langkat saja. Bagi saya, lebih baik karya nyata daripada karya kata.  


Saya akan tetap membantu semua Program pak Bupati dan menyukseskanya. Membangun Langkat itu adalah tujuan kita, bukan malah mencari-cari keburukan Pemerintah yang belum tentu seburuk yang dituduhkan. “ Tutur Edi Gea yang juga Ketua Satgas PMS Kabupaten Langkat ini datar.(yong)