Iklan

Jumat, 05 Februari 2021, 15.01.00 WIB
Last Updated 2021-02-05T08:01:39Z
Berita Terkini

Pemuda PK KNPI Stabat Apresiasi Kinerja Bupati Langkat

Berita Viral

Ketua PK KNPI Stabat saat konferensi pers di Cafe Dapur Alun-alun

Stabat-Metrolangkat-binjai.com

Terkait isu miring yang kerap menerpa Bupati Langkat Terbit Rencan PA akhir-akhir ini, Ketua PK KNPI Stabat M A Bahrum ST angkat bicara. Tokoh pemuda ini justru mengapresiasi kinerja orang nomor satu di Kabupaten Langkat itu melalui konferensi persnya di Cafe Dapur Alun-alun Stabat, Kamis (4/2) malam.


"Jangan hanya mencari-cari kesalahan orang lain, tanpa melihat kebaikan atau prestasi yang sudah dibuat. Fikirkan juga dampak psikologis dari apa yang dah kita buat kepada orang yang kita isukan kabar miring tentangnya," ketus pria yang biasa disapa Aron ini.


Kalau dilihat ke belakang, kata Aron, sudah ada prestasi nyata yang diraih Bupati Langkat yang belum pernah diraih pemkab sebelumnya. "Pertengahan Juni 2020 kemarin, bupati dapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Sumut. Inikan prestasi nyata tentang tranparansi pengeloalan keuangan daerah," sambungnya.


Tak hanya itu, Bupati Langkat juga telah memberangkatkan setidaknya 288 warga langkat untuk Umroh ke tanah suci Mekkah hingga akhir tahun 2019 kemarin. "Sebaiknya, pemuda itu bisa berfikir smart dan jernih dalam menyikapi semua isu-isu yang berkembang. Jangan mudah terpancing, apalagi 'ditunggangi' oleh pihak yang mencari keuntungan pribadi atau kelompoknya," lanjut Aron.


Pria berambut panjang ini menambahkan, sebagai generasi penerus, sebaiknya pemuda dapat memberikan masukan kepada pemerintah dengan cara yang santun dan beretika.

 "Mari sama-sama kita bangun daerah ini dengan memberikan masukan positif kepada pemerintah. Siapapun berhak menasihati pemerintah dengan cara yang santun dan beretika," pungkasnya. (Ahmad)



.