-->

Iklan

Perkuat Silahturahmi PWI Asahan Temui Dandim 0208/AS

Selasa, 02 Februari 2021, 15.09.00 WIB Last Updated 2021-02-02T08:09:41Z

Asahan-Metrolangkat-binjai.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan melakukan audensi kepada Dandim 0208 Asahan, Selasa (2/2/2021) di Makodim 0208/As. Dalam kunjungan itu Dandim 0208/AS menyambut hangat kedatangan para pengurus PWI Kabupaten Asahan.


Tujuan audensi ini untuk mempererat tali silaturahmi antara PWI dan Dandim 0208/AS bersinergi dalam menjelang HPN 2021 yang akan digelar pada 9 Februari mendatang dengan cara virtual.


Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang banyak menceritakan tentang PWI sekaligus memperkenalkan pengurus dan anggota PWI satu persatu.


Indra juga mengatakan, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan agenda besar yaitu Hari Pers Nasional (HPN) 2021.


"Berhubung dengan adanya pandemi Covid19, maka HPN tahun ini akan dilakukan secara virtual. Dari itu, kami mengundang Bapak Dandim 0208 Asahan untuk hadir dan mengikuti virtual yang nantinya akan diisi langsung oleh bapak Presiden RI Joko Widodo," kata Indra.


Selain HPN, Indra juga mengatakan bahwa baru-baru ini baru saja melakukan rapat virtual dengan PWI Sumut, dari hasil rapat tersebut, PWI Sumut akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada bulan Februari ini di Medan.


"Insyaallah di Kabupaten Asahan di tahun ini juga akan dilaksanakan UKW bekerjasama dengan Dinas Kominfo Asahan," terangnya.


Dalam hal ini, Indra menyatakan bahwa PWI Kabupaten Asahan siap bersinergi dan mendukung program Kodim 0208/AS.


Pernyataan Ketua PWI disambut dengan bangga oleh Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos. Ia merasa terharu dengan pernyataan PWI yang siap mendukung program Kodim 0208 Asahan.


Orang nomor satu di jajaran Kodim 0208/As itu berpesan kepada PWI agar senantiasa membuat berita dengan baik dan tidak dengan cara emosi atau dendam.


"Buatlah berita yang berimbang, jangan pernah menulis berita atas unsur emosi dan dendam," pesannya.


Terkait pelaksanaan HPN 2021 Dandim akan berupaya untuk menghadirinya. Kemudian Dandim juga meminta kepada PWI Asahan agar melakukan bakti sosial.


"Coba nanti kita lakukan bersama bakti sosial seperti berbagi beras atau sembako dalam rangka HPN 2021. Saya siap membantu dan bersinergi dengan PWI," ujarnya.(Depram)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+