Iklan

Selasa, 23 Februari 2021, 16.43.00 WIB
Last Updated 2021-02-23T09:43:53Z
Berita Hari Ini

Pria Ini Ketangkap Mencuri,Hasil Kejahatan Dibuat Main Judi

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Petugas Kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Binjai Selatan, Polres Binjai, berhasil mengamankan seorang Pria (Terlapor) dalam kasus pencurian, sebagaimana dimaksud dlm pasal 363 KUH Pidana, Senin (22/2).


Adapun identitas terlapor dalam kejadian ini adalah Rahmat Syahputra (35) warga Jalan Pandega, Lingkungan l  Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan. 

Ia diamankan berdasarkan laporan Polisi dengan nomor : LP / 17 / II/ 2021 /  SPKT - B Binjai Selatan, tanggal 22 Februari 2021.


Sedangkan korban dalam kasus pencurian yang terjadi hari Sabtu (20/2) sekira Pukul 11.00 Wib, di Jalan Pandega Semi I,  Lingkungan I  Kelurahan Tanah Merah,  Kecamatan Binjai Selatan, adalah Rizky Zuliandi Nasution (32) warga Jalan Pandega, Kecamatan Binjai Selatan.


Kejadian bermula pada hari Sabtu (20/2) sekira Pukul 11.00 Wib, dimana Pelaku yang juga terlapor, sedang sendirian berada dirumah korban.


Merasa sendirian, Pelaku pun berusaha masuk kedalam kamar korban dan melihat lemari sedang terkunci. 


Karena berniat menguras isinya, Pelaku pun akhirnya mencari kunci palsu untuk membuka lemari tersebut.


Usaha untuk membuka lemari pun akhirnya berhasil dilakukan Pelaku dan berhasil menemukan uang kontan sebesar Rp 6.000.000 (Enam Juta Rupiah).


Tidak sampai disitu, karena memiliki uang dengan jumlah yang banyak, akhirnya Pelaku pergi dan menghabiskan uang tersebut untuk bermain judi.


Berselang beberapa hari kemudian, tepatnya pada hari Senin (22/2) sekira Pukul 13.00 Wib, Unit Opsnal Polsek Binjai Selatan, menerima informasi bahwa Pelaku sedang berada di rumah orangtuanya di Jalan Pandega, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan.


Tak menunggu lama, Unit Opsnal langsung mendatangi lokasi yang dimaksud dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Pelaku.


"Benar, terduga Pelaku sudah diamankan kemarin dan sudah di bawa ke Polsek Binjai Selatan, guna di lakukan penyidikan," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (23/2) seraya mengatakan, kerugian material dalam kasus ini sebesar Rp 6.000.000 (Enam Juta Rupiah). (tra)