-->

Iklan

PT Sri Timur Larang Ternak Berkeliaran Ratusan Warga Demo,

Senin, 01 Februari 2021, 16.21.00 WIB Last Updated 2021-02-01T09:22:08Z

 

Warga yang melakukan aksi demo

Langkat - Metrolangkat-binjai.com


Ratusan Masyarakat Desa Sei Tualang, Kecamatan Brandan Barat, melakukan Aksi unjukrasa di Jalan Lintas Sumut, tepatnya di Depan Kantor Koramil 1, terkait larangan PT Sri Timur, yang melarang hewan ternak yang berkeliaran di Areal Kebun, Senin (1/2).


Dalam orasi tersebut, beberapa warga menyampaikan tuntutannya. Salah satunya adalah Suharni. Menurutnya, selaku masyarakat, ia bersama warga lainnya menyampaikan tujuh poin, yaitu :



1. Izin menggembala ternak

2. CSR dari PT Sri Timur

3. Plasma dari pihak PT Sri Timur

4. Perawatan Jalan Desa Sei Tualang

5. Pemasangan pagar di Lahan Masyarakat

6. Menuntut janji memberikan lapangan bola kaki

7. Kejelasan tanah di luar HGU Seluas 13,89 Ha


Ibu tiga anak ini menyampaikan, kalau dalam tujuh poin tersebut pihak PT Sri Timur tidak mengabulkan permintaan masyarakat, maka akan terus melakukan aksi dan akan memendirikan tenda dan dapur umum di Jalan masyarakat menuju perkebunan ini.


"Selama ini perkebunan PT Sri Timur tidak mau berkordinasi dengan masyarakat, mereka pihak PT Sri Timur selalu mengacuhkan tuntutan masyarakat," ujar ibu tiga anak ini.


Sementara itu, Camat Brandan Barat, Harmain, didampingi Kapolsek Pangkalan Brandan beserta Dan Ramil 18, dihadapan masyarakat mengatakan, terkait keluhan masyarakat ia berjanji akan menyampaikan ke atasannya, agar semua dapat solusi terkait tuntutan masyarakat.


Terpisah, Humas PT Sri Timur, Bertus Lumban Gaul, ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tidak mendapat balasan.


Sampai berita ini dikirim ke redaksi, ratusan masyarakat Desa Sri Tualang, Kecamatan Brandan Barat, masih terus melakukan aksi unjuk rasa. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+