Iklan

Rabu, 10 Februari 2021, 10.08.00 WIB
Last Updated 2021-02-10T03:08:26Z
Berita Hari Ini

PWI Binjai Rayakan HPN Ke-75 Secara Sederhana

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai, menggelar syukuran sederhana menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Jadi PWI ke-75/2021 di Kantor PWI Kota Binjai, Selasa (9/2).


Acara ditandai dengan resepsi pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST, untuk disuapkan kepada Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi, serta doa dan makan bersama para wartawan anggota PWI dan non-PWI. 


Selain syukuran, PWI Kota Binjai turut pula membagikan ribuan masker kepada masyarakat pengguna jalan, serta menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para janda wartawan mantan anggota PWI Kota Binjai.


Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi mengatakan, peringatan HPN dan HUT PWI ke-75/2021 merupakan momentum bahagia dan sangat spesial bagi seluruh insan Pers di seluruh Indonesia.


"Syukuran peringatan HPN dan hari jadi PWI 2021 ini sengaja kita laksanakan secara sederhana, mengingat saat ini negara kita masih dalam situasi pandemi Covid-19," ungkapnya.


Secara khusus Budi berharap, pada peringatan HPN dan Hari Jadi PWI ke-75, PWI kota Binjai semakin maju dan berkembang, dimana para anggotanya tampil lebih kompak dan solid.


"Mari bersama kita bangun PWI Kota Binjai. Sebab maju tidaknya organisasi ini tergantung pada kita semua selalu anggota. Mari kita jaga kekompakan dan hilangkan perbedaan," pintanya.


Sementara itu, Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra, mengaku pihaknya mengapresiasi acara syukuran peringatan HPN dan Hari Jadi ke-75/2021 yang dilaksanakan oleh PWI Kota Binjai.


"Saya salut dan bangga. Sebab pada hari ini, insan pers yang ada di Kota Binjai terlihat sangat solid dan kompak. Selamat memperingati HPN dan HUT PWI ke-75. Semoga PWI Kota Binjai lebih baik dan profesional," ucapnya.


Sebaliknya, pria yang akrab disapa Haji Kires itu pun mengharapkan PWI Kota Binjai mampu bersinergi dan bekerjasama dengan DPRD Kota Binjai dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan membantu Pemerintah Kota Binjai dalam memerangi hoaks. 


"Dengan semangat profesionalisme pers, saya yakia tidak akan ada berita hoax yang beredar di Kota Binjai. Apalagi PWI diisi oleh para wartawan profesional dan berkompeten.

 Sehingga pemberitaan yang dibuat oleh rekan rekan anggota PWI saya jamin pasti sudah terukur dan tearah," pungkasnya. (*)