Iklan

Senin, 08 Februari 2021, 17.25.00 WIB
Last Updated 2021-02-08T10:25:35Z
Berita Hari Ini

Ragam Kegiatan PWI Langkat Sambut HPN : Dari Santuni Janda Wartawan, Bagi Masker dan Santunan

Berita Viral



Ketua PWI Langkat saat santunan anak yatim 


Stabat-Metrolangkat-binjai.com

Sambut Hari Pres Nasional (HPN) ke 75 yang diperingati pada 9 Februari 2021.  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat menggelar beragam bakti sosial,  bertujuan  membantu sesama dalam suasana pandemic covid 19.


Berupa,  membagikan masker 1000 psc lebih, kepada pengendara jalan Simpang Bupati Langkat kota Stabat. Serta  berbagai kasih kepada 25 anak yatim dan 20 kaum dhuafa di Halaman Kantor PWI Langkat, Senin (8/2/2021). 

 


Masker langsung dibagikan  ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga, bersama Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK. 

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi serta Camat Stabat Nuriadi dan Forpimca Stabat. 

 

Ikut serta membagikan,  pengurus dan anggota PWI Langkat, Pejabat dan personil dijajaran Polres Langkat, serta sejumlah ASN Pemkab Langkat. 

 


Darwis dikesempatan itu, mengatakan, ada 1000 pcs lebih, masker yang dibagikan kepada pengendara roda dua dan roda empat. Diantaranya supir angkot serta penumpangnya, ojek online, abang bejak dan pengendara lainnya. 

 

“Semoga masker ini, dapat menekan penularan covid 19 ditengah masyarakat Langkat. Kami insan pres, akan terus berperan sesuai tupoksi, membantu pemerintah memutuskan pandemic ini, agar cepat berlalu. 


Pandemic yang diketahui bersama, merugikan bangsa ini, terlebih pada bidang kesehatan dan ekonomi kerakyatan,”sebutnya.

 

Usai pembagian masker, dilanjutkan penyantunan kaum dhuafa dan anak yatim, dengan memberikan tali asih dan nasi bungkus.


 Tali asih diberikan langsung ketua PWI Langkat bersama Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi diwakili Kabid IKP Diskominfo Langkat, M Faisal. Serta didampingi para pengurus dan anggota PWI Langkat. 

 

“Ada 20 kaum dhuafa dan 25 anak yatim yang diberikan santunan. Kami berharap, berbagi kasih ini, dapat menghibur dan mengurangi, tekanan ekonomi yang merea rasakan, di masa pendemic covid 19,”ungkap Darwis.

 

Selain itu, sambung Yong Ganas, panggilan akrab Darwis, sebelumnya, PWI Langkat juga memberikan santunan kepada sejumlah janda wartawan dan istri wartawan yang sedang sakit, yang ada di Langkat.


Kemudian, Ia berharap, HPN kali ini, dapat dijadikan momentum bagi seluruh wartawan di Langkat, untuk pebenahan moral dan meningkatkan kemampuan, agar kehidupan lebih sejahtera dan makmur dikedepannya.


“Jika moral terbenahi dan ilmu terus bertambah, Insya Allah hidup akan lebih sejahtera,”ujarnya.


Sembari mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat berserta jajaran Pemkab Langkat, Kapolres Langkat dan jajaranya. Serta seluruh Forkopimda Langkat yang ikut mendukung dan memfasilitasi, baik secara moril dan matril, dalam pelaksanaan menyambut HPN ini.(Red)