Iklan

Sabtu, 06 Februari 2021, 17.39.00 WIB
Last Updated 2021-02-06T10:41:53Z
Berita Hari Ini

Rangkaian HPN Ke-75 : PWI Langkat Berikan Tali Asih Kepada Janda Wartawan dan Keluarga PWI

Berita Viral
Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga didampingi Pengurus saat menyambangi kediaman janda wartawan anggota PWI. 

Langkat-Metrolangkat-binjai.com


Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat mengagendakan  berbagai kegiatan sosial dalam rangka peringatan HPN ke-75.


Salah satu agenda kegiatan yang telah dilaksanakan memberikan tali asih kepada janda dan keluarga wartawan PWI yang sakit. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (6/2).


Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga didampingi Sekretaris S Bakara dan bendahara M Kadri bersama anggota,  menyambangi satu persatu kediaman keluarga atau janda wartawan PWI untuk mempererat jalinan silaturahmi tersebut.

Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga membesuk istri wartawan yang baru saja menjalani amputasi karena penyakit diabetes sekaligus memberikan santunan. 


Disela kegiatan tersebut Darwis Sinulingga mengatakan,  peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Selasa (9/2), mendatang sedikit berbeda dalam perayaanya, namun diharapkan tidak mengurangi rasa khidmat serta semangat dalam berkarya.


Walau di tengah badai pandemi covid-19 dan suasana keperihatinan tidak menyurutkan semangat PWI Kabupaten Langkat untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial maayarakat, sebut Darwis.

Pengurus PWI Langkat membusuk anggota PWI yang sakit, H Zulfahmi Isa


Mengusung tema "Jadikan HPN sebagai momentum pemulihan kesehatan dan ekonomi menuju Indonesia kuat", PWI Langkat berupaya semaksimal mungkin melakukan berbagai perubahan yang dimulai dari diri sendiri atau interen PWI agar lebih baik lagi dan dapat bermamfaat serta memberikan yang terbaik ditengah masyarakat.


"Selaku insan pers kita harus dapat bersikap inspiratif dan berlaku positif serta selalu kreatifitas dalam menuangkan tulisan yang tetap berpedoman pada kode etik sesuai kopetensi profesionalisme yang kita sandang", tegas nya.


Lebih lanjut dijelaskanya rangkaian acara peringatan HPN untuk Kabupaten Langkat juga diagendakan pada Senin (8/2) berupa kegiatan bagi bagi masker dipusat kota Stabat yang rencanaya diikuti oleh Kapolres Langkat AKBP Edy Suranta Sinulingga SIK dilanjutkan dengan kegiatan pemberian santuanan kepada anak yatim serta kaum duafa dan doa bersama.


Keesokan hari pada Selasa (9/2) merupakan hari puncak peringatan, mengikuti acara HPN Tingkat Nasional secara virtual, bersama Forkopimda Kabupaten Langkat


Direncanakan dengan acara syukuran pemotongan nasi tumpeng sekaligus ramah tamah bersama Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan civid 19. " Pungkasnya.(red)