-->

Iklan

Ratusan Warga Padati Kediaman Juliadi Walikota Binjai Terpilih Yang Wafat

Rabu, 10 Februari 2021, 13.58.00 WIB Last Updated 2021-02-10T06:58:33Z

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kediaman almarhum Walikota Binjai terpilih, H  Juliadi S.Pd.MM, yang beralamat di Desa Sei Limbat, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, diramaikan ratusan warga yang bertakziah dan memanjatkan doa untuk almarhum, Rabu (10/2).


Selain warga, Ketua DPRD Langkat Surialam, Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Alamsyah Putra ST, hingga simpatisan Walikota Binjai terpilih periode 2021-2024, tampak hadir di rumah duka.


Tampak, Surialam yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Langkat, masih tak kuasa menahan kesedihan. Menurutnya, almarhum merupakan sosok politisi yang santun dan bersahabat serta menghargai orang orang yang ada di sekelilingnya.


"Almarhum Kader yang sangat militan dan mencintai Partai Golkar," ujarnya.


Dirinya menambahkan, kondisi kesehatan almarhum sempat membaik saat mendapat perawatan medis selama beberapa hari di rumah. Namun demikian, almarhum akhirnya dirujuk ke RSU Bunda Thamrin Medan pada Sabtu 30 Januari 2021.


"Saya semalam sempat datang ke RSU Bunda Thamrin. Namun kami disana tidak dapat bertemu dengan beliau dan kami juga tidak dapat informasi tentang kesehatannya," tambahnya.


Namun pada Selasa (9/2) sore, lanjutnya, ia mendapat kabar kondisi almarhum kritis. Dan pada malam harinya, ia dapat kabar Juliadi sudah tutup usia.


"Rasanya saya tidak percaya mendengar hal itu. Namun apa dikata, Allah berkehendak lain. Allah lebih sayang pada almarhum," ujarnya.


Diketahui, almarhum meninggalkan seorang istri bernama Julianti dan dua orang putra serta seorang putri. 

 

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Ruang ICU RSU Bunda Thamrin sekira pukul 22.40 Wib, dan sebelumnya sudah dirawat sejak 30 Januari 2021 karena dinyatakan sebagai pasien terpapar covid-19. 


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai resmi menetapkan pasangan Juliadi-Amir sebagai Walikota dan Wakil Walikota Binjai terpilih periode 2021-2024.


Penetapan ini merupakan hasil Rapat Pleno yang digelar di Graha Kardopa, Jalan Sultan Hasanuddin, Binjai Kota, Kamis (21/1) lalu.


Penetapan ini berdasarkan PKPU No 5/2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas PKPU No 15/2019 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur


Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020. Penetapan juga berdasarkan PKPU No 9/2018 Tentang Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Pimpinan Daerah. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+