Iklan

Rabu, 24 Februari 2021, 15.36.00 WIB
Last Updated 2021-02-24T08:36:12Z
Berita Hari Ini

Reses Anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba Di Langkat Serap Aspirasi Masyatakat

Berita Viral

 


Langkat-Metrolangkat-binjai.com


Memasuki hari kedua, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, menggelar Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021, di Jalan Wonosari, Perumahan Serita Indah, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (24/2) Siang.


Dihadapan ratusan hadirin yang tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) ini, H Zainuddin Purba menjelaskan bahwa masa Reses merupakan masa kerja anggota DPRD diluar Kantor sesuai Daerah Pemilihan (Dapil)-nya masing masing.


Sebagai Wakil Rakyat, Pria yang saat ini juga dipercaya sebagai Sekretaris fraksi Golkar di DPRD Sumut, menghimbau kepada masyarakat untuk memakai masker yang telah dibagikan. Hal itu agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Virus Covid-19.


Diawal sambutan, Lurah Perdamaian, Akub, mewakili masyarakat Kelurahan Perdamaian, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Ia juga meminta kepada masyarakat, untuk menyampaikan masukan serta keluhan yang ada, baik fisik maupun non fisik.


"Silahkan konsultasi dan sampaikan keluhan kita kepada beliau (H Zainuddin Purba SH)," ucapnya kepada warga Kelurahan Perdamaian.


Sebagai Lurah, Akub juga berharap kepada H Zainuddin Purba, agar ikut membantu atau mengusulkan pengadaan gorong gorong di Kelurahan Perdamaian.


"Gorong gorong itu sangat di perlukan bagi warga kami, dan itu merupakan tanggung jawab Provinsi. 

Sebab, jika tidak ada gorong gorong, didaerah tersebut kerap terjadi banjir walau tidak parah, akan tetapi dapat menimbulkan penyakit," kata Lurah Perdamaian yang mengaku baru sekitar setahun menjabat sebagai Lurah.


Ditempat yang sama, Mewakili Camat Stabat, Santun Nasution, mengatakan, dalam Reses ini, ia berharap kepada H Zainuddin Purba, agar dapat menyerap aspirasi warga, sehingga dapat di Paripurnakan dan selanjutnya dibawa ke Gubernur Sumatera Utara. 


"Untuk diketahui, Stabat merupakan Ibukota Kabupaten Langkat. Artinya, jika bagus Kecamatan Stabat, maka baguslah Langkat, begitu juga sebaliknya. Stabat juga merupakan Jantung Ibukota Kabupaten Langkat," urai Santun Nasution, seraya mengatakan, Kecamatan Stabat terdiri dari 6 Kelurahan.


Sementara itu, anggota DPRD Sumatera Utara, H Zainuddin Purba SH, terlebih dahulu memyampaikan perjalanan hidupnya hingga bisa menjadi Wakil Rakyat yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Sumatera Utara.


"Alhamdulillah, hari ini kita masih diberi umur panjang untuk bertemu. Untuk diketahui, Reses merupakan masa kerja anggota DPRD diluar Kantor untuk menyerap aspirasi masyarakat," ungkap Zainuddin Purba.


Sebagai anggota DPRD Sumut, Pria yang akrab disapa Pak Uda ini juga mempersilahkan warga untuk menyampaikan keluhannya, baik fisik maupun Non fisik.


"Sebagai Wakil Rakyat, keluhan bapak ibu semua akan kami tampung dan kita berharap dapat terealisasi. Apalagi Bupati Langkat merupakan kader Partai Golkar, sehingga insyaAllah bisa di prioritaskan," ujar Pak Uda.


Tidak hanya itu, lanjut Pak Uda, Beasiswa juga sangat bermanfaat bagi siswa yang berprestasi. Untuk itu, ia berharap kedepannya ada Beasiswa yang diberikan kepada siswa kurang mampu, siswa yatim Piatu, maupun mahasiswa yang berprestasi.


Sebelum memasuki sesi tanya jawab, Pak Uda berharap agar masyarakat, khususnya warga Stabat, untuk tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.


"Covid-19 ini sangat berimbas pada anggaran Pemerintah. Bahkan cukup banyak anggaran yang diserap untuk Covid ini. Untuk itu, mari kita tetap jaga Protokol Kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker," pinta Pak Uda.


Disesi tanya jawab, salah seorang warga sekitar yang merupakan tenaga pendidik, Warno, berharap agar gedung Sekolah untuk tingkat SMA, dibangun di Kecamatan Stabat.


"Kami berharap dibangun Sekolah untuk tingkat SMA. Karena kami meyakini, secara birokrasi, Pak Uda lebih dekat dengan Gubernur," ujar Pak Warno, seraya menambahkan, tenaga pendidik di Kecamatan Stabat juga kurang, sehingga tenaga honorer sangat dibutuhkan.


Acara yang ditutup dengan doa, dalam Reses H Zainuddin Purba di Dapil XII (Binjai-Langkat) ini, juga dihadiri oleh Ketua Partai Golkar Kecamatan Stabat beserta jajaran, Mewakili Camat Stabat, Lurah Perdamaian, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta ratusan masyarakat. (Tra)