Iklan

Rabu, 17 Februari 2021, 15.56.00 WIB
Last Updated 2021-02-17T08:57:03Z
Berita Hari Ini

Sebelum Hembuskan Napas Terahir Eka Minta Dibelikan Premium Dan Air Mineral,

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sesosok mayat berjenis kelamin Pria, ditemukan di dalam Kebun milik seorang warga yang bernama Bahtiar gurusinga (62) yang beralamat di Dusun Durian Lingga, Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Selasa (16/2).


Setelah dilakukan penyelidikan oleh Petugas Kepolisian dari Polsek Sei Bingai, Polres Binjai, akhirnya identitas korban diketahui bernama Muhammad Eka(31) warga Dusun AT II Desa Musam Pembangunan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.


Tidak hanya itu, Polisi juga mengumpulkan barang bukti berupa 1 unit Sepeda Motor Merk Honda Revo No Pol BK 2809 RAG, tas Samping, 1 buah Masker, 1 unit HP Android, 1 unit Charge HP, 1 unit Jam tangan, 1 Flashdisk, 1 Handsfree serta obat korban.



Menurut informasi yang berhasil dirangkum, sebelum korban ditemukan meninggal dunia, salah seorang warga sekitar yang bernama Roman Barus (Saksi) berniat hendak pergi ke ladang melalui jalan setapak yang biasa dilewatinya. 

Saat melintas, ia sempat bertemu dengan korban yang sedang duduk di Sepeda Motor sembari memanggilnya di Kebun Sawit milik Bahtiar Gurusinga.


Merasa dipanggil, akhirnya Roman Barus pun mendekatinya. Pada saat itu, korban meminta tolong untuk membelikan BBM jenis Premium Bensin serta air Mineral. 


Lebih lanjut dijelaskan Roman Barus, keberadaan korban yang saat itu seperti kelelahan pun diketahui oleh warga lainnya yang diketahui bernama Ramlan (Saksi) yang pada saat itu juga hendak pergi ke ladang. 


Tak berselang lama usai membeli BBM dan air mineral, Roman Barus pun berniat kembali ke tempat korban untuk memberikan pesanan milik korban. Namun, pada saat sampai di TKP, alangkah terkejutnya ia melihat korban sudah tergeletak dan tidak bergerak lagi. 


Tak ingin dipersalahkan, Roman Barus segera memanggil masyarakat sekitar guna melihat keadaan korban. Namun setelah diperiksa, korban diketahui sudah meninggal dunia.


Mengetahui hal tersebut, Roman Barus pun menghubungi Kepala Desa Durian Lingga, dan selanjutnya diteruskan ke Polsek Sei Bingai. 


Mendapat Informasi tersebut, Kapolsek Sei Bingai AKP Rismanto J Purba, langsung memerintahkan Personilnya untuk turun ke TKP, guna melakukan pengamanan TKP dan mencatat para Saksi.


Penemuan sesosok mayat bernama Muhammad Eka itupun dibenarkan oleh Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting. Saat dikonfirmasi, Rabu (17/2) Siang

Perwira Polisi ini mengatakan, berdasarkan keterangan Saksi yang bernama Roman Barus, korban sempat mengeluh kelelahan serta kehabisan BBM dan memintanya untuk membelikan air mineral. 


"Menurut Saksi, setelah melihat barang bawaan yang dibawa oleh korban, ternyata ada obat yang kemungkinan diminum oleh korban. Dugaan sementara, kematian korban disebabkan karena adanya penyakit," ujarnya.


 Tidak hanya itu, lanjut Siswanto Ginting, dugaan tersebut juga diperkuat dengan tidak adanya tanda tanda kekerasan di tubuh korban, namun tangannya terlihat membiru yang diduga lebam mayat. 


Guna pemeriksaan lebih lanjut, jasad korban akhirnya dibawa ke RSUD Djoelham Binjai, guna dilakukan Visum luar dan Autopsi apabila ada permintaan/persetujuan keluarga.


"Polsek Sei Bingai juga sudah berkordinasi dengan Polsek Bahorok, untuk menghubungi keluarga korban," ungkap Siswanto, seraya menambahkan, Pihaknya juga sudah menghubungi keluarga korban untuk dimintai keterangannya terkait riwayat hidup korban. (tra)