-->

Iklan

Sekdis Perpustakaan Dan Arsip Sambangi Teras Baca PWI Binjai

Minggu, 21 Februari 2021, 10.18.00 WIB Last Updated 2021-02-21T03:18:54Z


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sekretaris Dinas Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Daerah (Pusda) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Dwi Enda Purwanti, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Binjai, Sri Ulina Beru Ginting, hadir mengunjungi Teras Baca Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai, Minggu (21/2) pagi.


Mereka hadir bersama Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Binjai, Sofyan Siregar, Insiator sekaligus Ketua Komunitas Binjai Kota Cerdas (KBKC), Syamsul Agus, tokoh kreatif Kota Binjai, Kang Ahmadi, serta dua Relawan Literasi KBKC, Asmawati dan Muhammad Irfan Syahputra.


Dalam kunjungan tersebut, rombongan disambut hangat Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi, didampingi Wakil Ketua IV, Hendra Mulya, Sekretaris, Wardika Aryandi, dan Wakil Bendahara I, Novi Dahlia.


Sekretaris Dinas Perpustakaan, Arsip, dan Dokumen Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Dwi Enda Purwanti, mengaku terkesan dengan keberadaan Teras Baca PWI Kota Binjai, yang diharapkan dapat memberikan akses baca baru bagi masyarakat.


"Secara umum, ini sudah baik dan lokasinya juga strategis. Hanya tinggal melengkapi beberapa sarana saja, agar terlihat lebih tertata dan nyaman untuk para pengunjung," ujarnya.


Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Binjai, Sri Ulina Beru Ginting, menyambut baik keberadaan Teras Baca PWI Kota Binjai, yang diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat.


Selain itu pula, keberadaan Teras Baca PWI Kota Binjai diharapkan mampu memecah konsentrasi pengunjung di satu lokasi perpustakaan, demi mencegah penyebaran Covid-19.


"Kita sendiri siap membantu menambah koleksi buku yang ada di Teras Baca PWI Kota Binjai. Sehingga akan lebih banyak referensi buku yang dapat dibaca oelh pengunjung," terang Sri Ulina.


Sementara itu, Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan tersebut, dan berharap kehadiran Teras Baca PWI Kota Binjai akan memicu munculnya teras-teras baca lain, demi mendongkrak minta baca masyarakat.


"Ke depannya kita tidak hanya akan menyediakan akses baca bagi masyarakat, tetapi juga memfasilitasi kegiatan sosialisasi dan pelatihan jurnalistik," ungkap Budi. 


Sebelumnya, Ketua KBKC, Syamsul Agus, mengatakan, Teras Baca PWI Kota Binjai merupakan bentuk kolaborasi pihaknya dengan PWI Kota Binjai, yang dibentuk sejak 17 Februari 2021 lalu.


"Kunjungan ini sebenarnya bagian dari rangkaian kegiatan Gowes Literasi 2021. Selain Teras Baca PWI Binjai, hari ini kita juga ikut mengunjungi Teras Baca Taman Belajar Nafis, dan Sawah Lukis Binjai," terangnya. (Tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+