-->

Iklan

Tekan Informasi Hoax, Cabjari Brandan Gelar Penyuluhan Hukum

Senin, 15 Februari 2021, 17.53.00 WIB Last Updated 2021-02-15T11:03:30Z
Kegiatan penyuluhan hukum Cabjari Brandan tentang pelaksanaan vaksin Covid-19 di Aula Kantor Camat Sei Lepan

Sei Lepan-Metrolangkat-binjai.com


Menekan penyebaran informasi hoax terkait vaksin Covid-19 yang akan didistribusikan ke masyarakat dalam waktu dekat ini, Cabjari Brandan menggelar penyuluhan hukum dengan tema Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dalam Upaya Menekan Penularan Covid-19 di Aula Kantor Camat Sei Lepan, Senin (15/2) sekira jam 11.40 WIB.


Hal itu disampaikan Kacabjari Brandan Ibrahim Ali SH MH  mengatakan, penyuluhan hukum itu sebagai upaya untuk mensosialisasikan kepada seluruh Perangkat Kecamatan Sei Lepan, kades dan lurah yang ada di kecamatan itu. 


"Penyuluhan itu dilakukan untuk tetap mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah, untuk menekan mis-informasi, atau penyebaran informasi hoax terkait pelaksanaan vaksin yang rencananya akan segera dibagikan ke masyarakat," kata Ali via pesan tertulisnya.


Pemaparan terkait vaksinasi itu diawali oleh Kabid Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinkes Langkat dr Azhar Zulkifly yang juga merupakan sebagai narasumber vaksin Covid-19 dan dilanjutkan dengan penyampaian informasi tentang manfaat, dampak dan tujuan penggunaannya. 


"Kalau untuk aspek penegakan hukum bagi penolak vaksin dan pelaku penyebar informasi hoax terkait vaksin itu, disampaikan oleh Jaksa Fungsional Cabjari Brandan Juergen Panjaitan SH MH," pungkas mantan Kasi Intelijen Kejari Langkat itu.


Selain Cabjari Brandan, kegiatan itu juga dihadiri Camat Sei Lepan Iqbal Ramadhan SE, Sekcam Sei Lepan Bayu FP Matondang, seluruh lurah dan kades se-Kecamatan Sei Lepan. Dengan menerapkan prokes Covid-19, kegiatan itu berlangsung lancar dan tertib. (Ahmad)





Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+