-->

Iklan

Toko Lai Jualan Spare Part Terbakar

Selasa, 23 Februari 2021, 16.23.00 WIB Last Updated 2021-02-23T09:23:12Z

 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Satu unit Rumah Toko (Ruko) berlantai 3 yang berada di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, hangus dilalap si Jago merah, Selasa (23/2) Siang.


Adapun Ruko yang dijadikan tempat berjualan Spare Part Roda 2 diberi nama Toko Lai, dan diketahui pemiliknya adalah bernama Firman.


Menurut informasi yang berhasil dirangkum, kejadian berawal saat pada pukul 13.50 Wib, dimana salah seorang warga yang tak jauh dari lokasi kejadian, melihat api yang cukup besar berada di atas lantai 3 bangunan Ruko itu.


Tidak ingin api semakin  membesar, akhirnya warga pun berinisiatif menghubungi Call Center Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai.


Menerima pengaduan dari Call Center, BPBD Kota Binjai segera turun ke lokasi dan menerjunkan 6 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar)  dalam fungsi tanggap darurat yang dipimpin Danton Damkar Budiarto beserta Danru dan Wadanru Damkar serta satuan unit Provost. Hal itu guna melakukan fungsi pengamanan saat Satgas melakukan proses pemadaman.


Tak berselanglama, Personil Damkar dari BPBD Kota Binjai, dan dibantu oleh warga sekitar, akhirnya berhasil memadamkan api.


Menurut Kordinator Pusdalops BPBD Kota Binjai, Surya Wijaya, adapun penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.


"Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di lantai 3. Sementara kerugian materiil adalah 1 unit Bangunan dilantai 3 berserta seluruh benda yang habis terbakar," ungkap Surya Wijaya.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Hanya saja, satu orang mengalami luka bakar. "Satu orang mengalami luka bakar atasnama Sormen, usia sekitar 38 tahun," beber Surya.


Disinggung soal total kerugian yang diderita oleh Korban, Surya Wijaya mengatakan, jumlahnya ditaksir berkisar Rp 70.000.000 (Tujuh Puluh Juta Rupiah). (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+