-->

Iklan

Usai Dilantik,Wawako Binjai Amir Hamzah Berjanji Wujudkan Qur'an Center Juliadi

Jumat, 26 Februari 2021, 07.23.00 WIB Last Updated 2021-02-26T00:23:21Z

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Wakil Walikota Binjai terpilih, Drs H Amir Hamzah MAP, Jumat (26/2) akan dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di Kota Medan, bersama dengan 11 Kepala Daerah hasil Pilkada 2020 lalu. 


Ia juga berjanji akan tetap melanjutkan Visi dan Misi mitra juangnya, yaitu Walikota Binjai terpilih, H Juliadi S.Pd MM, yang wafat pada 9 Februari lalu.


"Saya akan tetap melanjutkan program kerakyatan saat kampanye kami bersama Almarhum H Juliadi, yang tertuang dalam Visi dan Misi dalam membangun Kota Binjai kedepannya," ujar Wakil Walikota Binjai, seperti yang disampaikan Ketua Tim Pemenangan pasangan Juliadi-Amir Hamzah, yaitu H Zainuddin Purba SH, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (25/2) Malam.


Sebagai bentuk penghargaan kepada Almarhum H Juliadi, Amir Hamzah berjanji nantinya akan membangun gedung Qur'an Centre di Kota Binjai.


"Sebab ini juga merupakan salah satu program pasangan "Berjamaah" pada kampanye Pilkada 2020 lalu," ucap Amir, melalui H Zainuddin Purba.


Menurutnya, pogram Qur'an Centre merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap Kitab Suci umat Islam, serta upaya dalam melahirkan penghafal Alqur'an di Kota Binjai. 


"Kita akan didik anak anak Kota Binjai menjadi hafidz dan hafidzah. Semakin banyak penghafal Qur'an di Kota ini, kita berharap hal itu juga sebagai jalan turunnya rahmat dari  Allah," ujar Amir Hamzah, yang sebelumnya selama kurang lebih Sepuluh tahun menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tillawatil Quran (LPTQ) . 


"InsyaAllah, gedung Qur'an Centre yang nantinya akan kita bangun, akan diberi nama gedung Qur'an Centre H Juliadi," sambung pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Pemko Binjai ini.


Sementara itu, H Zainuddin Purba SH, yang pada saat Pilkada Binjai 2020 dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan Juliadi - Amir Hamzah, menyampaikan permohonan maafnya kepada para pendukung, relawan dan tim sukses pasangan Berjamaah, dikarenakan tidak dapat mengundang secara keseluruhan pada acara syukuran pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Binjai.


"Karena masih dalam suasana Pandemi Covid, maka jumlah yang hadir di Rumah Dinas, dibatasi. Hal itu agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Coronavirus Disease 2019," ungkap Pria yang akrab disapa Pak Uda ini, sembari meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Binjai. (Tra)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+