-->

Iklan

Vaksinisasi Tahap Kedua Di Binjai Lancar

Senin, 01 Februari 2021, 15.33.00 WIB Last Updated 2021-02-01T08:33:47Z

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua sudah mulai dilaksanakan di Kota Binjai. Di tahap kedua ini, Vaksin yang di produksi oleh Sinovac Life Sciences Co. Ltd. China dan PT Bio Farma (Persero) diperuntukkan untuk Tenaga Kesehatan.


Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr Sugianto Sp.Og. Menurutnya, untuk tahap kedua ini, sebanyak 2.490 Tenaga Kesehatan, melakukan Vaksinasi tahap kedua.


"Untuk tahap kedua ini, penyuntikan Vaksinasi sudah dimulai dari tanggal 28 Januari kemarin, serta dilakukan kepada 2.940 tenaga kesehatan," urai Dr Sugianto, saat dikonfirmasi awak media, Senin (1/2) Siang.


Sedangkan untuk lokasi penyuntikan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini, ungkap Pria yang juga dipercaya menjadi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Coronavirus Disease 2019 Kota Binjai ini, setidaknya ada 11 lokasi.


"Benar, ada 11 lokasi, yaitu Rumah Sakit Djoelham, Rumah Sakit Kesrem, Klinik Polres Binjai, serta 8 Puskesmas yang ada di Kota Binjai," ungkap Dr Sugianto.


Lebih lanjut dikatakan Dr Sugianto, sesuai jadwal, sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, ia juga sudah melakukan Vaksinasi tahap kedua. 

Hal itu untuk meyakinkan masyarakat bahwa Vaksin yang diproduksi oleh Sinovac Life Sciences Co. Ltd. China dan PT Bio Farma (Persero), aman bagi masyarakat.


"Saya hari ini didampingi Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit dr HM Indra Tarigan, sudah melaksanakan Vaksinasi pencegahan Corona Virus Disease 2019 tahap II di Puskesmas Tanah Tinggi Kota Binjai," ungkapnya menutup pembicaraan. (tra) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+