Iklan

Rabu, 17 Februari 2021, 22.36.00 WIB
Last Updated 2021-02-17T15:36:36Z
Berita Hari Ini

Warga Minta Tambal Lubang Mengga Dilintasan KA

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Kerapnya pengendara kendaraan bermotor, khususnya Sepeda Motor yang terjatuh, masyarakat berharap kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) agar memperbaiki beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan di Rel Kereta Api. 


Sebab, menurut warga, selain kerap terjatuh, tidak jarang pengendara Sepeda Motor juga mengalami luka luka yang akhirnya di bawa ke Rumah Sakit terdekat.


Salah satunya adalah Rel Kereta Api yang membelah ruas jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Kota Binjai. Selain aspal yang nyaris habis, di lokasi tersebut juga terdapat beberapa lubang yang menganga dan cukup dalam. 


"Sebagai warga sekitar sini, kami mohon kepada Instansi terkait, untuk memperhatikan kerusakan jalan yang tepat menempel di Rel Kereta Api ini. Hampir setiap hari ada saja yang terjatuh. Kasihan kami. 

Umumnya yang sering terjatuh bukan warga sini dan tidak tahu adanya lubang yang menganga," ungkap warga sekitar yang mengaku bernama Akbar, Rabu (17/2).


Sebagai warga, Akbar juga meminta PT Kereta Api Indonesia (Persero) serta Instansi terkait, untuk memberi perhatian serius terhadap ruas jalan yang rusak di Rel tersebut. 

Sebab, kondisi jalan yang rusak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Binjai Utara sudah makan korban.


"Hari ini pun katanya ada korban yang trrjatuh dan dirawat di RSUD Djoelham, karena mengalami patah tangan sebelah kiri," ungkapnya.


Terpisah, warga lainnya yang mengaku bernama Dicky, juga ikut berkomentar terkait banyaknya jalan yang rusak di Kota Binjai, tepatnya di Rel Kereta Api.


"Di simpang Tanah Tinggi, tepatnya di dekat Mesjid Darussalam, juga parah dan banyak yang berlubang. Di simpang Turiam juga batu batunya sudah mulai turun, sehingga pengguna jalan yang melintasi Rel Kereta Api merasa takut terjatuh," urainya.


Menyikapi hal itu, anggota DPRD Sumut yang juga Srkretaris Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, merasa prihatin dan berharap kepada Instansi terkait untuk segera memperbaikinya.


"Kepada PT KAI maupun instansi terkait, seperti Dinas PUPR Kota Binjai, kami meminta untuk segera memperbaikinya. Hal itu bertujuan agar pengguna jalan tidak terjatuh sehingga tidak ada korban," ungkapnya, Rabu (17/2) Sore.


Sedangkan kepada para pengguna jalan, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Binjai selama 2 Periode ini, agar berhati hati saat melintas di lokasi Rel Kereta Api. (tra)