Iklan

Selasa, 23 Februari 2021, 15.23.00 WIB
Last Updated 2021-02-23T08:23:47Z
Berita Hari Ini

Zainuddin Purba SH, menggelar Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021

Berita Viral

 

Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, H Zainuddin Purba SH, menggelar Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021, di Jalan Rambutan, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (23/2) Siang.


Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ratusan warga sekitar yang didominasi oleh kaum ibu, tampak menghadiri Reses anggota DPRD Sumut dari Dapil XII (Langkat - Binjai) ini yang digelar mulai tanggal 21 - 28 Februari 2021.


Sebelum masuk ke acara Reses, Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim, terlebih dahulu mengucapkan terima kasihnya kepada H Zainuddin Purba SH, yang telah bersedia dan menampung aspirasi warganya.


"Selamat datang kepada anggota DPRD Sumut, H Zainuddin Purba. Beruntung sekali kita sebagai warga Binjai Selatan, mempunyai perwakilan kita di Provinsi," ucap Fatimah Hanim.


Sebagai Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim juga berharap kepada H Zainuddin Purba, untuk bisa membantu dalam hal pembangunan maupun hal hal lainnya.


Sementara itu, H Zainuddin Purba SH, dalam Resesnya dihadapan ratusan hadirin mengatakan, masa reses adalah masa kerja anggota DPRD turun ke Dapilnya masing masing untuk menemui konstituennya. Pada Reses ll Tahun Sidang ll 2020-2021 ini, ia juga mengatakan ada 

6 titik lokasi yang diamanahkan DPRD untuk melakukan Reses. 


"Hal itu guna menyerap dan menampung aspirasi masyarakat, selanjutnya kita bawa ke DPRD guna di Paripurnakan, dan selanjutnya akan kita bawa ke Gubernur Sumut," ujar H Zainuddin Purba.


Sebagai Wakil Rakyat, Pria yang akrab disapa Pak Uda ini juga menegaskan, jumlah penduduk di Provinsi Sumatera Utara pada tahun ini sekitar 15.000.500 Jiwa. 

Namun pada 2 tahun belakangan ini, banyak anggaran yang diserap untuk Penanganan Covid-19, sehingga pembangunan di Provinsi Sumatera, kurang maksimal.


"Untuk itu, bagi warga yang bersosialisasi dengan sanaksaudaranya dari luar kota, saya minta beberapa hari kemudian untuk bertemu dan bersosialisasi dengan tetangga kita. Hal itu agar kita tahu kesehatan kita," beber Pak Uda.


Ia juga menegaskan bahwa Covid-19 itu ada. Terbukti, lanjut Pak Uda, Walikota Binjai terpilih, H Juliadi S.Pd.MM, meninggal dunia akibat terpapar Virus Covid-19.


"Bayangkan saja, hanya 15 hari beliau (H Juliadi-red) sakit. Kita semua sayang dengan beliau, namun Allah ternyata lebih sayang.

 Untuk itu, ayo kita disiplin dalam menjaga jarak, bergaul dan selalu menerapkan Ptotokol Kesehatan," bebernya, seraya berterima kasih kepada masyarakat, khususnya warga Binjai Selatan, karena telah mempercayakan dirinya untuk duduk di DPRD Provsu.


Pun begitu, lanjutnya, ia berharap kepada Wakil Walikota Binjai terpilih, Drs H Amir Hamzah MAP, yang nantinya akan menjadi Walikota Binjai, dapat meneruskan janji janji Politik Almarhum H Juliadi, yaitu menyiapkan 5 Ambulance yang nantinya akan ada Dokter dan obat obatan serta siap berkeliling Kota Binjai.


"Kami juga akan menjaga program program kerakyatan ini. Nantinya juga akan kita usulkan berbagai Beasiswa untuk warga yang kurang mampu, Yatim Piatu dan Mahasiswa yang berprestasi. Tujuannya agar mereka bisa membangun Kota Binjai," ungkapnya.


Dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan Juliadi-Amir Hamzah pada Pilkada Binjai 2020, Pak Uda juga mengatakan bahwa pada hari Jumat (26/2) H Amir Hamzah akan dilantik menjadi Wakil Walikota Binjai.


"Mari kita berdoa, Jumat ini H Amir Hamzah akan dilantik menjadi Wakil Walikota Binjai. Kami juga sudah memutuskan, bahwa Rizky Yunanda Sitepu, akan menggantikan posisi Bapak Amir sebagai Wakil Walikota Binjai. 

Saya meyakinkan, kedepan Binjai akan lebih baik, peredaran narkoba akan kita tekan," tegas Pak Uda, sembari mendapat aplaus dari ratusan hadirin yang berjanji siap mendukung pemberantasan narkoba.


Turut hadir dalam Reses kali ini, Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim, Kepala Lingkungan X Binjai Estate, M Adnin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat sekitar. (tra)