Iklan

Senin, 15 Maret 2021, 19.05.00 WIB
Last Updated 2021-03-15T12:05:56Z
Berita Hari Ini

AMANAT Apresiasi Langkah Poldasu Ungkap Kasus Kematian Bhayangkari Diduga OD di SG

Berita Viral

Agung Permana Ketua AMANAT Langkat


Deli Serdang - Metrolangkat-binjai.com


Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan oleh Petugas Kepolisian dari Poldasu di Diskotik SG, yang beralamat Di Dusun Tanjung Pama, Desa Sialang Paku, Kecamatan Kutalumbaru, Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu (14/3) malam, mendapat banyak apresiasi dari masyarakat.


Salah seorang yang ikut meapresiasi adalah Ketua Aliansi Mahasiswa Langkat Anti Narkotika (Amanat) Agung Permana. Menurutnya, tindakan yang telah dilakukan oleh Poldasu merupakan upaya untuk menyelamatkan generasi muda.


"Kami meapresiasi Polda Sumut yang telah melakukan olah TKP terkait adanya pengunjung yang Over Dosis di Sky Garden. Sebab semenjak dibukanya beberapa Diskotik beberapa tahun lalu, saya merasa anak Bangsa di Deli Serdang, Binjai dan Langkat, banyak yang rusak masuk kesana, apalagi sekarang Diskotik SG,"ungkapnya, saat dikonfirmasi awak media, Senin (15/3).


Sebagai Ketua Amanat, Agung Permana juga mengatakan, Diskotik SG yang lokasinya sangat dekat dari Pedesaan, segingga anak anak tidak pernah mengerti istilah "Dugem". Hal itu juga yang membuat anak anak disekitar Diskotik SG, sangat mudah terkontaminasi dan dengan mudah merusak generasi penerus Bangsa.


"Dimana anak muda yang selama ini tidak pernah mengerti Dugem, namun gara gara dibukanya Diskotik, khususnya SG, maka banyak anak muda yang rusak di lokasi tersebut," tegasnya.


Dengan dilakukannya olah TKP, lanjut Agung, saya sangat meapresiasi kinerja Aparat Kepolisian. 


"Kalau bisa di razia saja tiap minggu. Bahkan kalau memang menyalahi aturan ataupun terbukti melanggar hukum, ya tutup aja SG. Karena tempat itu diduga sebagai tempat transaksi peredaran narkoba," ungkapnya Agung Permana.


Diketahui, Petugas Kepolisian dari Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu) akhirnya menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Diskotik SG yang berada di Dusun Tanjung Pama, Desa Sialang Paku, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (14/3) malam.


Olah TKP dilakukan oleh Polisi terkait adanya seorang ibu Bhayangkari yang bernama Rani Afriza alias Tetha, istri dari Bripka Edi Haryono, anggota Brimob Pelopor A Binjai, yang diduga meninggal dunia akibat Over Dosis (OD) karena menkonsumsi Narkoba, pada Senin (8/3) Dinihari.


Pantauan beberapa awak media, pelaksanaan kegiatan olah TKP tersebut, mendapat reaksi dari penduduk sekitar, sehingga menimbulkan perkumpulan massa dan tanda tanya dari masyarakat.


Namun, warga akhirnya membubarkan diri setelah mendapat penjelasan dari pihak kepolisian. 


Olah TKP yang dilakukan oleh Poldasu kali ini dipimpin oleh Wadirkrimun Poldasu Faisal Napitupulu, Kasatnarkoba Poldasu kompol Oloan, KasatReskrim Kompol Martua Sah Tobing, Danyon A Sat brimob polda Sumut Kompol  Bernhard L Malau, Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Yayang Riski Pratama, Pasi Lidpam Denpom 1/5 Medan Kapten CPM Fris Otto, Anggota Sub Denpom 1/5 - 2 Binjai Pelda Muriayadi, beserta 4 orang anggota lainnya.


Keseriusan Petugas Kepolisian untuk mengungkap kasus itu juga terlihat dengan melakukan pembongkaran makam Rani Afriza alias Tetha, yang berada di TPU Rambung, Senin (15/3) Siang, untuk dilakukan outopsi. (red)