Iklan

Rabu, 10 Maret 2021, 20.07.00 WIB
Last Updated 2021-03-10T13:07:24Z
Berita Hari Ini

BNNK Kota Binjai Lakukan Vaksinisasi, Masyarakat Diminta Tak Termakan Kabar Hoax Soal Vaksin

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Untuk mensukseskan program Vaksinasi Covid-19, Presiden Joko Widodo, menginstruksikan agar Vaksin diberikan secara gratis tanpa membebankan biaya kepada masyarakat. 


Tidak hanya itu, Presiden RI juga meminta seluruh jajaran Pemerintah untuk memprioritaskan porgram Vaksinasi Covid-19 pada tahun anggaran 2021.


Guna mensukseskan Program tersebut, seluruh Lembaga Pemerintahan dan juga masyarakat, diharap bersama sama untuk mendukung penyuntikan Vaksin yang diproduksi oleh Sinovac Life Sciences Co. Ltd. China dan PT Bio Farma (Persero) ini.


Salah satu yang ikut mensukseskan program tersebut adalah Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, Provinsi Sumatera Utara. Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas Pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya ini, melaksanakan Vaksinasi tahap kedua di RSUD Djoelham, yang beralamat di Jalan S Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (10/3).

 

Pantauan awak media, pada penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Tim Vaksinator di Rumah Sakit milik Pemko Binjai ini, tampak terlihat Kepala BNNK Binjai, AKBP Suprayogi, beserta seluruh staffnya.


"Benar, tadi kami melaksanakan penyuntikan Vaksinasi yang kedua di Rumah Sakit Djoelham. Hal ini dalam rangka mensukseskan Intruksi Presiden, terkait Vaksinasi Di Kalangan Pemerintahan," ucap AKBP Suprayogi, saat dikonfirmasi awak media usai melaksanakan penyuntikan.


Ia juga menuturkan, selain mensukseskan instruksi Presiden RI, Vaksinasi tersebut juga bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di Kota Binjai.


"Dengan melaksanakan Vaksinasi ini, kita juga berharap tidak ada klaster baru penyebaran Corona Virus Disease 2019, sehingga di harapkan di lingkungan BNN Kota Binjai tidak ada yang terkena paparan Covid-19," ungkap AKBP Suprayogi.


Sebagai Kepala BNNK Binjai, Perwira menengah Polisi yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Madya 1 DitNarkoba Polda Sumut ini, menghimbau kepada seluruh Personil dan Staff BNNK Binjai, serta masyarakat, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Tidak hanya itu, AKBP Suprayogi juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak mempercayai kabar yang tidak benar (Hoax) tentang Vaksinasi Covid-19 ini.


"Alhamdulillah, usai penyuntikan yang kedua ini, saya tidak merasakan adanya efek atau dampak yang ditimbulkan seperti yang ditakutkan oleh masyarakat," ungkap AKBP Suprayogi. 


Diketahui, selain ikut serta dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid-19, BNNK Binjai juga selalu melaksanakan "Diseminasi Keliling" keseluruh Kota Binjai, hingga ke tingkat Kelurahan.


Adapun tujuan Diseminasi Keliling Kota Binjai ini yaitu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Binjai, agar tetap menjauhi Narkoba dan melaporkan bilamana ada penyalahgunaan Narkoba, sekaligus menghimbau agar tetap mentaati Protokol Kesehatan dalam kondisi New Normal yang disebabkan mewabahnya Virus Covid-19. (tra)