Iklan

Jumat, 19 Maret 2021, 18.27.00 WIB
Last Updated 2021-03-19T11:27:35Z
Berita Terkini

Dihadapan Tokoh Masyarakat Binjai, Langkat Dan Deli Serdang Kapoldasu Berjanji Tutup Tiga Lokasi Hiburan Penghancur Generasi

Berita Viral

 

Perwakilan tokoh dan Pejabat dari Kabupaten dan Kota saat bertemu dengan Kapoldasu meminta orang nomor satu di kepolisian Sumatera Utara untuk membasmi Narkoba dan menutup sejumlah tempat hiburan malam. 


Medan - Metrolangkat-binjai.com


Anggota Komisi lll DPR RI, Hinca Panjaitan, memfasilitasi perwakilan dari warga, ulama dan tokoh Pemuda, untuk berdialog dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra, di Aula Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Jumat ( 19/3).


Dalam pengantar dialog,  Hinca Panjaitan mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut, yang baru hari ke 5 ini menjabat sebagai orang nomor satu di Mapoldasu.


Dalam pertemuan itu, Hinca Panjaitan juga meminta Kapolda Sumut untuk segera bertindak memberantas peredaran narkoba di Sumatera Utara. Sebab saat ini peredaran narkoba di Sumatera Utara sudah sangat mengkhawatirkan,  apalagi ditambah dengan maraknya lokalisasi hiburan malam yang semakin menjamur, khususnya di wilayah kabupaten Langkat, Deli Serdang dan Kota Binjai. 

Anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya yang juga Ketua Satgas PMS Kab Langkat salam Komando dengan Kapoldasu usai berdialog soal penyakit masyarakat khususnya Narkoba


Tidak hanya itu, Hinca juga berharap agar di lokasi hiburan malam Sky Garden, Cafe Duku Indah dan Cafe Champion, menjadi "Titik Nol" Kapolda Sumut untuk pemberantasan narkoba. Karena menurut Hinca, dilokasi yang dimaksud tersedia paket lengkap, bukan hanya narkoba, akan tetapi juga menyediakan lokasi judi,  prostitusi hingga lokasi menginap. 


"Saya berharap penutupan lokasi Sky Garden yang berada di Desa Tanjung Pamah,  Kabupaten Deli Serdang, serta dua lokasi lainnya, untuk menjadi Titik Nol Kapoldasu dalam hal pemberantasan narkoba, dan hadirkan Negara di lokasi lokasi yang sudah sangat meresahkan warga," tegas Hinca Panjaitan. 


Selain warga, Ulama dan Tokoh Pemuda yang tergabung dalam BKPRMI di 3 Kabupaten/Kota, juga hadir dalam dialog, seperti Perwakilan anggota DPRD kota Binjai,  Kabupaten Langkat,  serta DPRD  Sumut dari Fraksi Golkar dan Demokrat. 


Menurut anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba,dalam ucapannya mengatakan, ke 3 lokasi yang ada saat ini sudah sangat meresahkan dan merusak generasi muda. Sebab di lokasi itu disediakan tempat musik untuk Dugem, judi,  narkoba, hingga hotel untuk prostitusi. 


" Saat ini dilokasi yang berbatasan dengan Kota Binjai ini sudah menjadi pusat penghancur generasi muda,  khususnya generasi muda Binjai dan Langkat, karena kecanduan judi dan narkoba. Bahkan lokasi yang sudah berdiri sejak tahun 2018 ini sampai sekarang tidak tersentuh hukum dan masih bebas beroperasi siang dan malam," ujar H Zainuddin Purba. 


Sementara itu, Sekjen MUl Binjai, Ustadz Jefri, meminta Kapolda Sumut, untuk segera menutup lokasi hiburan malam tersebut karena para orangtua sudah sangat resah karena rusaknya generasi muda. 


"Kami siap mendukung aksi penutupan jika dibutuhkan," kata Ustadz Jefri. 


Anggota DPRD Kabupaten Langkat dari fraksi Golkar, Edi Gea, juga meminta Kapoldasu segera menutup lokasi tersebut dan siap membantu Kepolisian.


"Saya sepakat untuk menutup lokasi hiburan malam yang sudah sangat meresahkan warga di 3 Kabupaten/Kota tersebut, karena sangat merusak generasi muda," tegasnya.


Menyikapi permintaan dari masyarakat tersebut, Kapolda Sumut sangat antusias dan yakin akan bisa memberantas narkoba di Sumut, apalagi menutup ke 3 lokasi hiburan malam yang diduga memang tidak memiliki izin operasional dan hanya memiliki izin mendirikan bangunan saja. Ia juga menegaskan, jika memang di butuhkan, Polda Sumut juga akan mengeluarkan rekomendasi ke Kabupaten/Kota untuk melakukan penutupan dan pengawalan. 


"Saya sangat yakin pemberantasan narkoba ini akan bisa dilakukan jika seluruh elemen masyarakat sudah sepakat dan bersatu. Sebab tidak ada lokasi yang kebal hukum dan seluruhnya harus mengikuti aturan yang ada tanpa merusak generasi muda bangsa," ujar Kapoldasu.


Turut hadir dalam pertemuan ini, Hinca Panjaitan (anggota DPR RI dari Komisi lll) Hj Anita (DPRDSU) H Zainuddin Purba (DPRDSU) H Syah Afandi SH (Wakil Bupati Langkat) Irwansyah (Plt Sekdako Binjai) H Zulkifli Ahmad Dian LC.MA (Ketua MUI Langkat) DR H Saiful Abdi.SH.MPd (Seketaris MUI Langkat) H Jafar Sidiq SPdI.MA (Seketaris MUI Binjai) Edi Bahagia S.IP (F-Golkar DPRD Langkat) Zulihartono (F-Nasdem DPRD Langkat) Syamsul Rizal (F-PAN DPRD Langkat) HM Sazali SE (F-Demokrat DPRD Binjai) Irhamsyah Putra Pohan SE (F-PPP DPRD Binjai) Boniran SE (F-Golkar DPRD Binjai) DRS T Matsyah (F-Nasdem DPRD Binjai) Yudi Pranata SH.MKN (F-Gerindra). (red)