Iklan

Selasa, 16 Maret 2021, 07.37.00 WIB
Last Updated 2021-03-16T00:37:12Z
Berita Hari Ini

DPRD Binjai Gelar Paripurna Pengusulan Walikota Definitif

Berita Viral

 


Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Bertempat di Kantor DPRD Binjai, yang beralamat di Gedung Ovany, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Senin (15/3) Sore, DPRD Binjai menggelar sidang Paripurna pengusulan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, menjadi Walikota Binjai Definitif, ke Mentri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.


Dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Binjai dan juga beberapa SKPD Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, rapat Paripurna pengusulan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, menjadi Walikota Binjai Definitif ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST.


"Rapat Paripurna yang digelar ini berdasarkan Undang Undang tahun 2015 dan surat edaran Menteri Dalam Negeri," ucap H Noor Sri Syah Alam Putra, atau yang akrab disapa dengan sebutan H Kires ini. 


Ditempat yang sama, salah seorang anggota DPRD Kota Binjai dari Fraksi Golkar, HM Yusuf, mengatakan, usai melakukan Rapat Paripurna, maka secara De jure, Drs H Amir Hamzah MAP, telah menjadi Walikota Binjai.


"Secara de facto tinggal menunggu surat resmi dari Menteri," ungkap pria yang akrab disapa dengan sebutan Cok A'ang ini usai mengikuti rapat Paripurna. (tra)