Iklan

Sabtu, 20 Maret 2021, 18.24.00 WIB
Last Updated 2021-03-20T11:24:27Z
Berita Terkini

Driver Ojol Binjai Sampaikan Bela Sungkawa Atas Kepergian Nainggolan

Berita Viral


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Ucapan belasungkawa dan berduka cita disampaikan para Driver Ojek Online (Ojol) atas meninggalnya rekan mereka sesama profesi, Iwan Suranta Nainggolan (43) warga Jalan Anggrek, Gang Manis No 6, Lingkungan ll Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara, karena ditusuk oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Jumat (19/3) malam, sekira Pukul 23.30 Wib.


Tidak hanya sesama rekan seprofesi, ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH.


"Kami turut berdukacita atas meninggalnya saudara Almarhum Iwan Suranta Nainggolan, warga Kelurahan Pahlawan, Binjai. Semoga keluarga sabar dan tabah menerima cobaan ini," tulis H Zainuddin Purba di akun Facebook miliknya.


Menurut pria yang akrab disapa "Pak Uda" ini, Iwan Suranta Nainggolan meninggal dunia karena ditusuk oleh Orang Tak Dikenal.



"Meninggalnya korban dalam Islam disebut Mati Syahid, karena sedang mencari nafkah untuk keluarganya. Sebab, korban yang berprofesi sebagai Driver Ojek Online, pada saat itu sedang bekerja untuk mengantarkan penumpangnya," ucap Pak Uda.


Sebagai tokoh masyarakat, Pak Uda juga menilai bahwa Binjai sebagai Kota Kecil, benar benar sudah tidak aman. "Semua diprediksi karena maraknya pemakai narkoba," ungkapnya dengan nada kesal.


Untuk itu, sebagai Wakil Rakyat yang duduk di DPRD Sumatera Utara, Pak Uda meminta kepada Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, agar mempersiapkan strategi luar biasa untuk menindaklanjuti hal tersebut.


"Karena kejadian beberapa kali belakangan ini adalah kejadian luar biasa," tegasnya.


Sebelumnya, sesosok mayat berjenis kelamin pria, ditemukan tewas dengan penuh luka darah disekujur tubuhnya di Jalan T Amir Hamzah, Gang Martini, Lingkungan l, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (19/3) malam, sekira Pukul 23.30 Wib.


Informasi yang diterima, adapun mayat yang diduga korban penganiayaan hingga mengakibatkan kematian adalah Iwan Suranta Nainggalon (43) warga Jalan Anggrek, Gang Manis No 6, Lingkungan II Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara.


Mendapat informasi dari masyarakat terkait penemuan mayat, petugas Kepolisian dari Polsek Binjai Utara, Polres Binjai, segera turun ke lokasi. Sesampainya di TKP, Polisi langsung melakukan pemeriksaan dan mendapati beberapa luka ditubuh korban, yaitu di leher sebelah kanan hingga mengeluarkan darah, serta luka tusuk di punggung sebanyak dua kali.


Penyelidikan pun dilakukan Kanit Reskrim Polsek Binjai Utara, Ipda J. Sitanggang, beserta Panit 2 Reskrim, Ipda Dapot Hutasoit SH, dan anggota Opsnal, dengan meminta keterangan dari para saksi. 


Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, mengatakan, menurut keterangan salah seorang saksi yang bernama Syahrul Lutfi, sekira Pukul 23.25 Wib, korban sedang mangkal di Simpang Jalan Anggrek, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, tepatnya di simpang Cabang PLN Binjai. (tra)