-->

Iklan

Habiskan Milyaran Rupiah,Pembangunan Halte Bus Trans Binjai Terkesan Mubazir

Senin, 29 Maret 2021, 20.47.00 WIB Last Updated 2021-03-29T13:47:20Z

Halte Bus Trans Binjai yang kina mubazir


 Binjai - Metrolangkat-binjai.com


Sarana pendukung Bus Trans Binjai, yakni Halte, saat ini seolah tidak berfungsi lagi dan terkesan mubazir. Hal itu tentunya sangat disayangkan oleh masyarakat, khususnya warga Binjai.


Selain dinilai mubazir karena kondisinya banyak yang memprihatinkan, beberapa Halte Bus Trans Binjai juga terlihat sudah tidak layak/mengalami kerusakan.


Hal itu tentunya banyak disesalkan banyak warga. Sebab, anggaran yang dibutuhkan untuk membuat Puluhan Halte Trans Binjai yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kota Binjai ini bernilai Miliaran Rupiah.


Menurut salah seorang warga Binjai yang mengaku bernama Budi, kondisi fisik Halte Bus Trans Binjai saat ini sudah sangat tidak layak untuk digunakan. Bahkan hingga saat ini, tidak ada perawatannya.


"Tentunya ini sangat sia sia. Apalagi yang saya dengar persatu Halte untuk anggarannya sekitar Tujuh Puluh Juta Rupiah," beber Budi, saat dikonfirmasi awak media, Senin (29/3).


Ia juga sangat menyayangkan sikap Pemko Binjai yang mengeluarkan anggaran terlalu besar untuk pembuatan Halte tersebut.


"Anggaran sebesar itu tapi jadinya hanya seperti ini, malah mubazir," ungkapnya dengan nada kesal.


Sebelumnya, lanjut Budi, kami sebagai Warga Kota Binjai merasa bangga karena impian memiliki fasilitas angkutan massal Bus Trans Binjai layaknya seperti Busway di Ibukota Jakarta, sudah terwujud tahun 2017 lalu.


Namun yang terjadi saat ini, sambung Budi, selain sarana pendukung seperti Halte yang banyak rusak, Bus Trans Binjai pun saat sekarang ini jarang beroperasi.


"Bukannya membawa manfaat, malah terkesan membawa masalah baru," urai pria yang mengaku bekerja sebagai Pedagang ini dengan nada kesal.


Untuk itu, sebagai warga Kota Binjai, Budi berharap kepada Plt Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, agar Bus Trans Binjai kembali difungsikan. Bahkan ia juga meminta agar Halte Halte yang mengalami kerusakan, segera diperbaiki.


"Kepada Bapak Walikota yang baru, kami berharap semoga Bus Trans Binjai bisa difungsikan kembali secara maksimal dan Haltenya juga diperbaiki. Mungkin caranya dengan disosialisasikan kembali," ungkap Budi, seraya diaminkan oleh beberapa warga lainnya. 


Diketahui, pada tahun 2017 lalu, sebanyak 4 Unit Bus Trans Binjai, mulai dioperasikan untuk melayani beberapa rute yang sudah ditentukan. Tak berselang lama, beberapa Bus pun kembali didatangkan ke Kota Binjai. Sarana pendukung seperti Halte pun mulai dibuat untuk kelancaran operasional. 


Seiring berjalan waktu, Bus Trans Binjai pun kurang diminati masyarakat dan kian redup. Akibatnya, beberapa Halte pun banyak mengalami kerusakan karena kurang perawatan. (tra)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+